Sambut Lebaran, BTN Tawarkan KPR "Ketupat Beruntung” hingga 30 Tahun

Kompas.com - 08/05/2020, 21:43 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR

JAKARTA, KOMPAs.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus menggulirkan produk inovatif, meski pasar properti tengah dihantam Pandemi Covid-19.

Bank pelat merah yang fokus pada pembiayaan sektor properti ini tetap aktif menawarkan program pembiayaan bertajuk “ Ketupat Beruntung”.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage &Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, Program Ketupat Beruntung dirilis untuk membantu masyarakat mendapatkan kemudahan dan keringanan dalam memiliki rumah idaman.

Baca juga: BTN Catat Penyaluran Subsidi FLPP Tertinggi Rp 2,81 Triliun

"Waktu rilis pun dilakukan bertepatan dengan Ramadhan dan Idulfitri 2020," kata Yanti dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Melalui Ketupat Beruntung, imbuh dia, BTN memberikan kemudahan kepada nasabah yang melakukan akad Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen ( KPR/KPA), Kredit Agunan Rumah (KAR), dan Kredit Ringan (KRING) dengan fasilitas Kredit Tanpa Agunan.

Program ini berlaku bagi nasabah yang melakukan akad kredit pada 1 April hingga 30 Juni 2020.

Tenor kredit yang ditawarkan lebih panjang, untuk KPR mencapai 30 tahun dan KPA 20 tahun. Selain itu, BTN juga memangkas biaya provisi dan administrasi hingga 50 persen.

Menurut Yanti, inovasi pemasaran melalui berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan Bank BTN lantaran kebutuhan hunian secara Nasional cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk.

“Kami berharap, Program Ketupat Beruntung Bank BTN dapat memberikan benefit bagi debitur di tengah momen Ramadhan dan Idulfitri yang berada dalam suasan Pandemi Covid-19,” harapnya.

Melalui program ini, BTN menargetkan penambahan komitmen kredit senilai Rp1 triliun hingga Juni 2020.

 

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X