Kompas.com - 31/03/2020, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Klub Liga Premier asal Inggris, Machester City, menawarkan markas besarnya, Stadion Etihad untuk dijadikan fasilitas kesehatan masyarakat kepada National Health Service (NHS) Inggris.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penanganan pandemi virus Corona di negara Black Country tersebut.

Saat ini, Inggris tercatat memiliki kasus positif Covid-19 sebanyak 22.141 jiwa. Sementara, 1.408 korban meninggal dunia.

Melansir Goal, juara bertahan di Liga Premier ini memiliki stadion berkapasitas 55.507 kursi yang digunakan untuk membantu NHS mewadahi para dokter dan tenaga medis merawat pasien Corona.

Karena hal tersebut, kejuaraan Liga Premier dipastikan mundur paling tidak hingga 30 April mendatang.

Baca juga: Stadion Santiago Bernabeu Disulap Jadi Pusat Pasokan Medis Spanyol

Manchester City bukanlah satu-satunya klub sepakbola dunia yang menawarkan markas besarnya untuk dijadikan tempat penanganan virus Corona.

Sebelumnya, klub asal Spanyol Real Madrid sudah melakukan tindakan serupa dalam membantu penanganan virus Corona di Spanyol.

Ya, markas besar klub sepakbola berjuluk 'Los Blancos' tersebut diserahkan kepada Dewan Olahraga Spanyol untuk dijadikan pusat penyimpanan medis.

Dalam sebuah pernyataan, Petinggi Real Madrid mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan perlengkapan dan perlatan medis tersebut ke rumah sakit setelah mendapat izin dari pejabat Kesehatan Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.