Stadion Santiago Bernabeu Disulap Jadi Pusat Pasokan Medis Spanyol

Kompas.com - 27/03/2020, 12:03 WIB
Stadium Santiago Bernabue, Madrid, Spanyol. realmadrid.comStadium Santiago Bernabue, Madrid, Spanyol.

KOMPAS.com - Stadion Santiago Bernabéu yang menjadi markas besar klub sepakbola asal Spanyol, Real Madrid, dijadikan pusat penyimpanan medis.

Hal tersebut dilakukan pihak klub sepakbola yang bekerjasama dengan Dewan Tinggi Olahraga Spanyol sebagai pendukung untuk melawan virus Corona di Negara Matador tersebut.

Tercatat, sebanyak 57.786 kasus positif virus Corona terkonfirmasi, dan 4.365 orang meninggal dunia.

Sementara, khusus Kota Madrid terdapat 17.166 kasus terkonfirmasi positif virus Covid-19 dan 1.221 orang lainnya sedang dalam masa perawatan.

Angka tersebut menjadikan "Negeri Matador" menempati urutan keempat kasus virus Covid-19 terbanyak di dunia.

Baca juga: Begini Pedoman Membersihkan Rumah Agar Sehat dan Bebas Virus Corona

Dalam sebuah pernyataan, Petinggi Real Madrid mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan perlengkapan dan perlatan medis tersebut ke rumah sakit setelah mendapat izin dari pejabat Kesehatan Spanyol.

Melansir The Washington Post, kapten Real Madrid Sergio Ramos dalam akun Twitternya mengatakan akan menyumbangkan 264.571 makser, 1.000 item Alat Perlindungan Diri (APD), serta 15.000 alat tes pendeteksi virus Corona untuk membantu stok persediaan yang diperlukan.

Sebelumnya, Pusat Konvensi Feria de Madrid in Spain (IFEMA) diubah menjadi rumah sakit lapangan.

Fasilitas pendukung rumah sakit lapangan itu mencakup 1.300 tempat tidur operasional yang dapat ditambah dengan maksimum kapasitas sebanyak 5.000 tempat tidur.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X