BPN Aceh Siap Dilibatkan dalam Pengadaan Lahan Makam Jenazah Covid-19

Kompas.com - 29/03/2020, 22:19 WIB
Ilustrasi virus corona atau covid-19 SHUTTERSTOCKIlustrasi virus corona atau covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Aceh siap dilibatkan dalam pengadaan tanah untuk pemakaman jenazah terinfeksi SARS-Cov-2 atau Covid-19.

Kepala Kanwil BPN Aceh Agustyarsyah menyatakan kesiapannya dan mendukung seluruh kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh kepada Kompas.com, Minggu (29/3/2020) malam.

"Saya pastikan itu, dan kami selalu siap bersama mendukung Pemprov Aceh," kata Agustyarsyah.

Baca juga: Karena Covid-19, Kementerian ATR/BPN Realokasi Anggaran Belanja

Menurut Agustyarsyah, pencarian lahan masih dibicarakan dalam lingkungan Pemprov. Mereka tengah mencari dan menetapkan kriteria lahannya.

"Sejauh ini kami belum mendapat info lanjutan. Bila sudah ada kriteria lahannya, maka seperti biasa, kami akan siap dilibatkan untuk pengadaan lahannya," tegas Agustyarsyah.

Pengadaan lahan pemakaman tersebut sebagai bagian dari upaya Gugus Tugas Covid-19 Aceh untuk pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Aceh.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani menyampaikan, Pemerintah Aceh sedang menyiapkan tanah untuk pemakaman jenazah korban virus Corona.

"Satu hal mungkin tidak menyenangkan, tapi saya ingin menyampaikannya, bahwa Pemerintah Aceh sedang menyiapkan tanah untuk lokasi pemakaman jenazah korban virus Corona," kata Saifullah dalam konferensi pers, Sabtu (28/3/2020) seperti dikutip dari Serambi News.

Hal ini menyusul bertambahnya pasien terinfeksi Covid-19 yang hingga Minggu (29/3/2020) petang menjadi 5 orang, dan dua pasien meninggal dunia.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 41 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) 567 orang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X