Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BPN Aceh Siap Dilibatkan dalam Pengadaan Lahan Makam Jenazah Covid-19

Kepala Kanwil BPN Aceh Agustyarsyah menyatakan kesiapannya dan mendukung seluruh kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh kepada Kompas.com, Minggu (29/3/2020) malam.

"Saya pastikan itu, dan kami selalu siap bersama mendukung Pemprov Aceh," kata Agustyarsyah.

Menurut Agustyarsyah, pencarian lahan masih dibicarakan dalam lingkungan Pemprov. Mereka tengah mencari dan menetapkan kriteria lahannya.

"Sejauh ini kami belum mendapat info lanjutan. Bila sudah ada kriteria lahannya, maka seperti biasa, kami akan siap dilibatkan untuk pengadaan lahannya," tegas Agustyarsyah.

Pengadaan lahan pemakaman tersebut sebagai bagian dari upaya Gugus Tugas Covid-19 Aceh untuk pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Aceh.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani menyampaikan, Pemerintah Aceh sedang menyiapkan tanah untuk pemakaman jenazah korban virus Corona.

"Satu hal mungkin tidak menyenangkan, tapi saya ingin menyampaikannya, bahwa Pemerintah Aceh sedang menyiapkan tanah untuk lokasi pemakaman jenazah korban virus Corona," kata Saifullah dalam konferensi pers, Sabtu (28/3/2020) seperti dikutip dari Serambi News.

Hal ini menyusul bertambahnya pasien terinfeksi Covid-19 yang hingga Minggu (29/3/2020) petang menjadi 5 orang, dan dua pasien meninggal dunia.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 41 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) 567 orang.

https://properti.kompas.com/read/2020/03/29/221921321/bpn-aceh-siap-dilibatkan-dalam-pengadaan-lahan-makam-jenazah-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke