Inggris Lockdown, Abbey Road Dicat Ulang

Kompas.com - 28/03/2020, 12:00 WIB
Abbey Road, Inggris. theguardian.comAbbey Road, Inggris.

KOMPAS.com - Penyeberangan jalan untuk pejalan kaki atau biasa disebut zebra cross Abbey Road di Inggris dicat ulang selama masa lockdown negara tersebut akibat pandemi Corona.

Penyeberangan ikonik yang dipopulerkan oleh band legendaris asal Liverpool, The Beatles, ini pernah dijadikan sampul albumnya pada tahun 1969 silam.

Abbey Road, dicat oleh beberapa tim pemelihara di negara tersebut setelah Perdana Menteri Inggris mengumumkan lockdown karena pandemi Corona terus menyebar luas.

Tercatat, 14.453 kasus positif terkonfirmasi Covid-19 di Inggris. Sementara, 759 orang lainnya meninggal dunia.

Menurut seorang juru bicara Dewan Kota Westminster, pengecetan dilakukan tak hanya menghentikan penyebaran virus Corona, tapi untuk meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan pejalan kaki.

Baca juga: Mengenal Iain Macmillan, Fotografer di Balik Foto Ikonik The Beatles di Abbey Road

"Ini adalah penyeberangan jalan yang sangat sibuk, sehingga kami mengecat ulang tanda garis untuk memastikan visibilitas dan peningkatan keselamatan bagi pengemudi dan pejalan kaki. Kontraktor kami juga sudah mengikuti saran pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19," ucap juru bicara tersebut.

Melansir The Guardian, penyeberangan ikonik ini telah ditetapkan sebagai situs nasional negara Black Country  pada tahun 2010 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh John Penrose yang saat itu tengah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Peninggalan Sejarah.

"Penyeberangan jalan untuk pejalan kaki di London ini bukan kastil atau katedral, berkat The Beatles dan pemotretan 10 menit pagi pada Agustus 1969 lalu, ia memiliki klaim yang sama kuatnya dengan apa pun hal itu (bangunan bersejarah). Ini menjadi bagian dari warisan kami," ucap John.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X