Tiga Jaringan Ritel Ini Buka Jam Khusus Bagi Manula

Kompas.com - 21/03/2020, 15:03 WIB
Antrean para manula di gerai Smiths, Maryland Parkway. Bizuayehu Tesfaye/Las Vegas ReviewAntrean para manula di gerai Smiths, Maryland Parkway.

KOMPAS.com - Jaringan toko ritel Smith's, Albertsons, dan Walmart, mulai memberlakukan jam operasional khusus bagi kalangan lanjut usia. 

Ketiga jaringan toko ritel ini mengalokasikan waktu 1 hingga 3 jam untuk mereka berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Kekhususan ini diberlakukan menyusul pandemi Covid-19 yang rentan menyerangan warga negara lanjut usia.

Toko Smiths's di Pahrump membatasi jam pertama operasional pada hari-hari tertentu untuk warna senior ini sejak Rabu (18/3/2020).

Baca juga: 80 Persen Jaringan Ritel T-Mobile Seluruh Dunia Tutup Dua Minggu

Pernyataan perusahaan yang dikutip Kompas.com dari laman PVTimes Minggu (21/3/2020) menyebutkan, toko-toko manakan, dan obat-obatan dalam jaringan Smith's akan mendedikasikan jam pertama pada hari Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 08.00 pagi.

"Warga senior ini paling rentan terhadap coronavirus Covid-19," tulis perusahaan.

Albertsons akan menyediakan jam khusus untuk pembeli yang paling berisiko mengalami komplikasi parah virus Corona. Katherine Jones KJones/Idahostatesman.com Albertsons akan menyediakan jam khusus untuk pembeli yang paling berisiko mengalami komplikasi parah virus Corona.
Smith's menyiapkan para staf di setiap gerai untuk membantu mereka yang membutuhkan akomodasi khusus.

Sementara untuk pelanggan umum lainnya, jam operasional toko akan berlanjut mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

Selain itu, Smith's juga sedang mengevaluasi perpanjangan waktu apotek untuk dibuka lebih awal untuk manula.

Jam belanja eksklusif untuk manula bukan satu-satunya tindakan yang diambil Smit's  guna  membantu memerangi kekacauan dan risiko kesehatan terkait virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PV Times
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X