Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

80 Persen Jaringan Ritel T-Mobile Seluruh Dunia Tutup Dua Minggu

Kompas.com - 18/03/2020, 16:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Geek Wire

KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi asal Jerman, T-Mobile, mulai menutup 80 persen toko ritel mereka di seluruh dunia selama dua minggu, yakni mulai Selasa (17/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020).

Langkah T-Mobile ini mengikuti instruksi Pemerintah setempat yang memberlakukan jaga jarak sosila atau social distancing untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona yang kian meluas.

Sementara, 20 persen toko ritel lainnya yang tersisa akan dikurangi jam operasionalnya.

Melalui surat elektronik, Presiden dan COO T-Mobile Mike Sievert mengatakan kepada karyawannya, meski toko ditutup, karyawan tetap bertanggung jawab atas pekerjaan yang mereka lakukan.

"Saya ingin kalian tahu bahwa kita semua harus tetap melakukan pekerjaan dengan serius dan penuh tanggung jawab," tulis Mike.

Melansir Geek Wire, Mike juga menginginkan seluruh karyawannya tetap mempertahankan target pendapatan mereka bahkan selama penutupan.

Baca juga: Hari Ini, Jaringan Ritel Microsoft di Dunia Resmi Ditutup Sementara

"Terlepas dari penutupan ini, kami menerapkan pendekatan kepada karyawan ritel kami setiap jam untuk memantau mereka dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan kami dan mempertahankan target pendapatan mereka (karyawan)," ucap Mike.

Sementara melakukan pekerjaan dari rumah, para karyawan tetap mendapatkan gaji mereka seperti biasanya.

Sebelumnya diberitakan, Microsoft juga mengumumkan seluruh jaringan toko ritelnya resmi ditutup sementara mulai Selasa (17/3/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek Wire
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com