ManyOption, Aplikasi "Smart Living" untuk Penghuni Apartemen

Kompas.com - 12/03/2020, 21:00 WIB
CEO ManyOption Arif Susilo bersama timnya. ManyOption adalah aplikasi smart living berkonsep platform B2B2C yang ditujukan kepada penghuni apartemen dan landed housing complex dengan segala kemudahan transaksi dalam satu aplikasi smartphone dengan berbagai macam fitur. ManyOptionCEO ManyOption Arif Susilo bersama timnya. ManyOption adalah aplikasi smart living berkonsep platform B2B2C yang ditujukan kepada penghuni apartemen dan landed housing complex dengan segala kemudahan transaksi dalam satu aplikasi smartphone dengan berbagai macam fitur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tinggal di apartemen, kini telah menjadi pilihan kalangan urban dan para profesional muda.

Kedekatan jarak dengan kantor, tersedianya fasilitas penunjang, privasi dan keamanan yang terjamin, melengkapi  gaya hidup tinggal di apartemen.

Kendati demikian, para penghuninya kerap direpotkan keperluan rutin seperti pembayaran Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), pembelian token listrik serta berbagai persoalan lainnya yang masih dilakukan secara manual.

Baca juga: Synthesis Resmi Pasarkan Smart Home Rp 1 Miliar

Persoalan yang sama juga kerap ditemui oleh para penghuni landed house atau rumah tapak.

Mempertimbangkan hal tersebut, Arif Susilo dan Syamsul Muttaqin, menawarkan platform yang dapat menghubungkan semua stakeholder  di lingkungan apartemen dan perumahan.

Bersama sebuah perusahaan pengembang piranti lunak Nusatek.id, Arif dan Syamsul merilis aplikasi bernama ManyOption yang menjadi cikal bakal berdirinya perusahaan rintisan atau startup  ManyOption.

Arif menjelaskan, ManyOption merupakan aplikasi smart living  yang ditujukan untuk mempermudah pengelola apartemen dan perumahan yang berorientasi pada layanan pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

"ManyOption resmi meluncur di platform Play Store dan App Store pada Maret 2019 dan mulai beroperasi di beberapa apartemen di Jakarta dan Bandung pada April 2019," sebut Arif dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

Dia melanjutkan, potensi pasar yang disasar ManyOption sangat besar. Dari data yang diperoleh, jumlah penghuni apartemen dan rumah tapak di kota besar dan kota-kota pendukungnya sekitar 25 juta.

Baca juga: Smart Home, Cara Terrakon Property Menguasai Palembang Timur

Angka ini akan terus bertumbuh hingga mencapai 127 juta potensi pengguna ManyOption di sejumlah kota lainnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X