"Smart Home", Cara Terrakon Property Menguasai Palembang Timur

Kompas.com - 02/08/2019, 12:52 WIB
Royal Resort Residence Palembang Dokumentasi Terrakon PropertyRoyal Resort Residence Palembang

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsep, inovasi, dan eksekusi. Tiga hal ini adalah faktor kunci yang harus terus dikembangkan saat berbisnis properti di Sumatera Selatan, khususnya Palembang.

Jika ketiganya diabaikan, pengembang tidak akan memenangkan minat dan ketertarikan masyarakat Palembang. Lebih lagi, untuk sampai pada taraf melakukan transaksi.

Menurut Direktur Terrakon Property Nata Susanto, masyarakat Palembang tidak menghiraukan artist impression, atau gambar-gambar proyek bagus dengan tampilan visual membuai.

Yang mereka butuhkan adalah bukti dan rekam jejak di lapangan, bahwa pengembang bersangkutan mampu membangun dan merealisasikan proyeknya sesuai yang ditawarkan.

"Ini yang kami alami selama berbisnis properti di Palembang. Banyak yang hanya tebar konsep, klaim inovasi, tapi tak kunjung dibangun. Namun hanya segelintir yang memegang komitmen untuk mengeksekusinya," ungkap Nata menjawab Kompas.com, Kamis (1/8/2019). 

Baca juga: Lalu Lintas di Tol Palembang-Indralaya Meningkat 30 Persen

Oleh karena itu, sejak 2017 masuk wilayah ini, Nata mengatakan, Terrakon Property terus mengeksplorasi keahlian sumber daya manusia yang dimiliki dengan menawarkan pasar sesuatu yang baru.

Termasuk konsep  smart home atau rumah pintar yang akan dikembangkan pada klaster terbaru, Elara, di Royal Resort Residence.

Nata menuturkan, Elara dikembangkan 100 unit di atas lahan seluas 1 hektar dengan ukuran tipikal 36/72 meter berkonsep rumah tumbuh. 

Terrakon melengkapi klaster ini dengan jaringan kabel optik dengan kecepatan hingga 1 Gigabite per detik. Penghuni dapat mengakses internet nir-kabel dari rumah masing-masing dengan menggunakan layanan dari provider mana pun.

"Selain di setiap hunian, jaringan internet nir-kabel ini juga dapat diakses di fasilitas-fasilitas umum seperti club housesport parkbasketball arena, taman, dan lain sebagainya," ungkap Nata.

Tak sebatas jaringan internet nirkabel yang dapat dinikmati setiap penghuni, Terrakon juga mengembangkan aplikasi yang akan memudahkan segala urusan terkait estate management perumahan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X