Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Synthesis Resmi Pasarkan Smart Home Rp 1 Miliar

Kompas.com - 10/10/2019, 15:15 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul terserapnya Synthesis Homes Tahap 1 pada Juli 2019, pengembang properti Synthesis Development melansir sekuelnya, Synthesis Homes Tahap 2.

Dikembangkan seluas 4,7 hektar, Tahap 2 ini berisi 267 unit dengan tipikal rumah 2 lantai dan empat kamar tidur.

Sales and Marketing General Manager Synthesis Development Imron Rosyadi menuturkan, Synthesis Homes dirancang dengan mengadopsi konsep smart home.

"Karena fitur yang melengkapinya berbasis teknologi mutakhir, harga yang ditawarkan sekitar Rp 1 miliaran," ujar Imron dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Sebelum Beli Rumah di Atas Mall, Cek Dulu Status Hukumnya...

Pada Tahap 2 ini, rumah-rumah yang ditawarkan diberi nama Andesit dengan enam varian ukuran, yaitu Standar (90 x 101 meter persegi), Standar Sudut (VAR x 101 meter persegi), Courtyard A1 (159 x 152 meter persegi), Courtyard A2 (143 x 152 meter persegi), Courtyard B (221 x 150 meter persegi), dan Courtyard C (122 x 123 meter persegi).

“Kami buat lebih banyak variasi tipe supaya konsumen bisa memilih rumah yang diinginkan dan paling sesuai dengan kebutuhannya bersama keluarga,” tambah Imron.

Adapun teknologi smart home yang menjadi fitur utama Synthesis Homes Tahap 2 mencakup panic button  yang berfungsi sebagai sarana bagi penghuni untuk melaporkan masalah keamanan, yang dapat diakses dari satu aplikasi ponsel.

Synthesis Homes juga dilengkapi Edu Park atau area untuk belajar dengan public wi-fi, Sport Park yang berfungsi untuk berolahraga, dan Fun Park yang bisa menjadi sarana bersosialisasi penghuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com