Pemkab Belu Anggarkan Rp 2,5 Miliar Bebaskan Lahan Akses Bandara

Kompas.com - 07/03/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu, Nusa Tenggara Timur ( NTT), mengalokasikan anggaran senilai Rp 2,5 miliar untuk membebaskan lahan warga.

Lahan tersebut terdapat di sepanjang jalan Adisucipto, Taman Makam Pahlawan Seroja, dan dimanfaatkan untuk pelebaran jalan menuju Bandara A A Bere Tallo Atambua.

Baca juga: Gubernur NTT Sebut Tambang Galian C Tak Berizin Hambat Pembangunan

"Anggaran dialokasikan untuk tahun 2020 ini," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Kabupaten Belu  Vincent K Laka, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (6/3/2020).

Dana Sebesar itu sudah sudah termuat dalam dokumen anggaran Dinas PUPR dan siap dieksekusi pada tahun 2020 ini.

Sedangkan untuk pelaksanaan peningkatan ruas jalan utama Bandara A A Bere Tallo dari cabang Central menuju Taman Makam Pahlawan Seroja dianggarkan sebesar Rp 40 miliar.

"Pengerjaannya pada tahun 2020 ini dengan anggaran yang bersumber dari Kementerian PUPR," imbuh Vincent.

Terhadap rencana pengerjaan jalan dan pembebasan lahan, Dians PUPR memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan dengan matang.

Termasuk mengatasi masalah sosial, terutama komunikasi melalui sosialisasi kepada masyarakat terdampak sebagai pemilik lahan terkait rencana pelaksanaan pembangunan ini.

Dinas PUPR juga telah melakukan koordinasi lintas sektor dengan sejumlah instansi terkait.

"Kami berharap, semua kegiatan nanti berjalan dengan baik, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan," tuntas Vincent.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X