Sempat Ambles 20 Sentimeter, Tol Paspro Sudah Bisa Dilalui

Kompas.com - 29/02/2020, 09:48 WIB
Ruas Tol pasuruan-Probolinggo yang ambles Tangkap layar Kompas TVRuas Tol pasuruan-Probolinggo yang ambles

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola ruas Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol menginformasikan, lalu lintas jalan bebas hambatan ini kembali lancar.

Sebelumnya, ruas Tol Paspro ambles di KM 830 pada Kamis (27/2/2020) dengan kedalaman sekitar 20 sentimeter.

Penyebabnya antar lain tanah di dasar tol tergerus air akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

Namun demikian, kejadian tersebut tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Direktur Operasional PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol Rudiyanto menuturkan, pengelola telah melakukan penanganan terkait kejadian tersebut serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Adapun penanganan yang dilakukan adalah inspeksi penyebab utama penurunan jalan. Kemudian penanggulangan berupa penambahan volume aspal pada titik lokasi kejadian.

Baca juga: Catat, Tarif Lengkap Tol Pasuruan-Probolinggo

"Selama proses penanggulangan sebagian jalur akan ditutup namun tiidak seluruh jalur agar kendaraan tetap dapat melintas, dengan menurunkan kecepatan karena adanya penyempitan lajur," ujar Rudiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/2/2020).

Dia mengimbau seluruh pengguna jalan berhati-hati serta memperhatikan rambu yang telah disediakan.

"Khususnya di titik pengerjaan perbaikan jalan," ucap dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X