Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE: Tol Ruas Akses Tanjung Priok Dapat Dilintasi Kendaraan Besar

Kompas.com - 25/02/2020, 21:55 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerbang Tol K(GT) yang merupakan bagian dari Jalan Tol Akses Tanjung Priok (ATP) kini sudah dapat dilalui oleh kendaraan besar golongan 3, 4, dan 5.

"Berdasarkan pantauan terkini tim Hutama Karya di lapangan, dapat diinformasikan bahwa Off ramp KBN yang sebelumnya sempat ditutup kini sudah dapat dilalui kendaraan besar golongan 3, 4, dan 5," ungkap SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya, ruas ATP yang meliputi Jalur Arteri Jalan Cakung-Cilincing (Km 59+400 A) di wilayah Cakung terendam banjir dengan ketinggian air  50 sentimeter. Akibatnya,  GT Keluar KBN dan GT Masuk Semper 1 Akses tertutup.

Untuk itu, Petugas Patroli Jalan Raya melakukan pengaturan dengan penutupan GT Keluar KBN dan diarahkan keluar menuju pintu keluar selanjutnya di Km 61+900 A (sejauh lebih kurang 2 kilometer).

Baca juga: GT Cempaka Putih Tol Wiyoto-Wiyono Masih Ditutup Sementara

"Namun, saat ini ketinggian air masih bertahan setinggi 50 sentimeter. Maka untuk kendaraan golongan 1 dan 2 masih belum dapat melintas," tegas Fauzan.

Kepada pengendara kendaraan golongan 1 dan 2 diimbau agar keluar menuju Pintu Keluar selanjutnya yaitu di Off ramp Dewaruci di (KM 61.900A).

Perlu diketahui, seluruh GT di ruas tol Akses Tanjung Priok yaitu GT Kebon Bwang, GT Koja Direct, GT Koja Timur, GT Koja Barat, GT Semper 1, dan GT Semper 2 masih beroperasi normal seperti biasa dan tidak ada penutupan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com