GT Cempaka Putih Tol Wiyoto-Wiyono Masih Ditutup Sementara

Kompas.com - 25/02/2020, 18:50 WIB
Ruas Tol Wiyoto-Wiyono yang terendam banjir. Dok. PT Citra Marga Nusaphala Persada TbkRuas Tol Wiyoto-Wiyono yang terendam banjir.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerbang Tol (GT) Cempaka Putih Jalan Tol Wiyoto-Wiyono masih ditutup sementara.

Hal tersebut disebabkan karena banjir yang menggenang, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi sejak Senin (24/2/2020) malam hingga Selasa (25/2/2020) pagi tadi.

"Untuk Gerbang Cempaka Putih masih dilakukan penutupan sementara akibat dari genangan air yang masih tinggi di Jalan Ahmad Yani Jakarta Pusat," ungkap Corporate Secretary PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk Indah Dahlia Lavie dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Rabu, (25/2/2020).

Indah melanjutkan, bagi para pengguna jalan yang ingin memasuki Tol Wiyoto-Wiyono akan dialihkan ke Gerbang Tol Rawamangun.

Baca juga: UPDATE Banjir di Jalan Tol Wiyoto-Wiyono

Sedangkan, untuk GT lainnya akan beroperasi normal meskipun masih terdapat genangan air di pintu masuk.

Akibat genangan air yang tinggi di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Yos Sudarso, pengendara motor bahkan kembali memaksa masuk tol.

Sementara genangan air di exit tol Ancol Timur masih mencapai 400 meter, kepadatan kendaraan pun tak terelakkan. 

Saat ini, Petugas Patroli dan Polisi Satuan Induk II Polisi Jalan Raya bekerja sama melakukan pengamanan dan penertiban lalu lintas di Talan Tol Wiyoto-Wiyono.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara demi keamanan dan keselamatan," tutup Indah.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X