UPDATE Kondisi Jalan Tol Ruas Akses Tanjung Priok dan JORR Seksi S

Kompas.com - 25/02/2020, 14:46 WIB
Jalan tol akses Tanjung Priok itu merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Akses jalan bebas hambatan ini tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota  Seksi North South (NS) yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan ke pelabuhan Tanjung Priok. Dok JGCJalan tol akses Tanjung Priok itu merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Akses jalan bebas hambatan ini tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota Seksi North South (NS) yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan ke pelabuhan Tanjung Priok.

JAKARTA, KOMPAS.com - Intensitas curah hujan yang tinggi sejak Senin (24/2/2020) malam sampai Selasa (25/2/2020) pagi membuat sejumlah ruas tol yang dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero) Tbk harus terdampak banjir.

Kedua ruas tol tersebut di antaranya, Jalan Tol Ruas Akses Tanjung Priok dan JORR Seksi S.

"Kami selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengelola Jalan Tol Ruas Akses Tanjung Priok dan JORR Seksi S berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol," ucap Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo kepada Kompas.com

Rabu pagi, wilayah Cakung terendam banjir hingga mencapai ketinggian 50 sentimeter.

Baca juga: UPDATE Banjir di Jalan Tol Wiyoto-Wiyono

Akibatnya, Hutama Karya harus menutup Gerbang Tol Keluar KBN dan mengalihkannya ke pintu keluar selanjutnya.

Sementara itu, ruas tol JORR seksi S yang dimulai dari km 19+550 sampai dengan km 33+800 arah Cawang bisa masuk melalui GT Dukuh 1 & 3. Sedangkan dari arah Cibubur bisa masuk dari GT Pasar Rebo Utama.

"Sampai saat ini kondisi lokasi rawan genangan, terpantau aman terkendali," jelas Bintang.

Hutama Karya pun tengah memperbaiki beberapa lubang yang mengganga dan terdapat petugas yang mengawasi perbaikan tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul, dan meminta pengguna jalan untuk mengantisipasi kondisi jalan yang akan dilalui dengan mencari informasi tentang jalan tol," tutur Bintang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X