Kompas.com - 24/02/2020, 21:05 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto mengatakan divestasi saham untuk tiga konsesi ruas Tol Trans Jawa dilakukan pada kuartal ketiga tahun 2020 ini.

“Yang jelas, tiga (ruas tol) sudah berproses dari tahun kemarin. Targetnya (divestasi saham) Juli-lah,” ungkap Herwidiakto usai menghadiri Aksi Keselamatan di Jalan Tol “SETUJU” di Tol Kanci-Pejagan, Senin, (24/2/2020).

Ketiga ruas tol tersebut adalah Kanci-Pejagan, Pejagan-Malang, dan Pasuruan-Probolinggo.

Sedianya, Waskita akan melepas empat ruas tol pada April 2020, namun kenyataannya mundur dari jadwal.

Baca juga: Lagi, Tahun Depan Waskita Jual 4 Ruas Jalan Tol

Selain ketiga ruas tol tersebut, Herwidiakto mengungkapkan, ada satu tol lainnya yang sudah masuk dalam pertimbangan divestasi.

Namun perseroan belum memastikan apakah Tol Medan-Kualanamu, Semarang-Batang, atau Pemalang-Batang yang akan dilepas akhir kuartal IV tahun 2020 ini,

Herwidiakto melanjutkan, saat ini sudah ada 7-10 investor asing dan dalam negeri yang berminat membeli konsesi saham dari ketiga ruas tol tersebut.

“Sekitar 7-10 dari asing maupun dalam negeri. Banyak toh,” ungkap Herwidiakto.

Namun, dia menolak menyebutkan para investor dan besaran nilai penjualan konsesi ketiga ruas tol itu.

“Target nilai rahasia, ya,” tutup Herwidiakto singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.