Mundur dari Jadwal, 3 Ruas Tol Trans Jawa Dilepas Waskita Bulan Juli

Kompas.com - 24/02/2020, 21:05 WIB
Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto setelah mengisi Acara Penandatanganan Akta Jual Beli dua Ruas Tol Solo-Ngawi dan Kertosono-Kediri, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu, (18/12/2019). Kompas.com/SuhaielaDirektur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto setelah mengisi Acara Penandatanganan Akta Jual Beli dua Ruas Tol Solo-Ngawi dan Kertosono-Kediri, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu, (18/12/2019).

CIREBON, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto mengatakan divestasi saham untuk tiga konsesi ruas Tol Trans Jawa dilakukan pada kuartal ketiga tahun 2020 ini.

“Yang jelas, tiga ( ruas tol) sudah berproses dari tahun kemarin. Targetnya (divestasi saham) Juli-lah,” ungkap Herwidiakto usai menghadiri Aksi Keselamatan di Jalan Tol “SETUJU” di Tol Kanci-Pejagan, Senin, (24/2/2020).

Ketiga ruas tol tersebut adalah Kanci-Pejagan, Pejagan-Malang, dan Pasuruan-Probolinggo.

Sedianya, Waskita akan melepas empat ruas tol pada April 2020, namun kenyataannya mundur dari jadwal.

Baca juga: Lagi, Tahun Depan Waskita Jual 4 Ruas Jalan Tol

Selain ketiga ruas tol tersebut, Herwidiakto mengungkapkan, ada satu tol lainnya yang sudah masuk dalam pertimbangan divestasi.

Namun perseroan belum memastikan apakah Tol Medan-Kualanamu, Semarang-Batang, atau Pemalang-Batang yang akan dilepas akhir kuartal IV tahun 2020 ini,

Herwidiakto melanjutkan, saat ini sudah ada 7-10 investor asing dan dalam negeri yang berminat membeli konsesi saham dari ketiga ruas tol tersebut.

“Sekitar 7-10 dari asing maupun dalam negeri. Banyak toh,” ungkap Herwidiakto.

Namun, dia menolak menyebutkan para investor dan besaran nilai penjualan konsesi ketiga ruas tol itu.

“Target nilai rahasia, ya,” tutup Herwidiakto singkat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X