Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Tahun Depan Waskita Jual 4 Ruas Jalan Tol

Kompas.com - 18/12/2019, 17:01 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak berhenti pada dua ruas Tol Solo-Ngawi dan Kertosono-Kediri, PT Waskita Toll Road (WTR) juga akan menjual ruas tol lainnya di Jaringan Jalan Tol Trans Jawa.

"Kami punya program tahun depan sekitar empat (ruas tol), yang menenuhi ekspektasi penawaran itu yang kita lepas," terang Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto pada acara Penandatanganan Akta Jual Beli dua Ruas Tol Solo-Ngawi dan Kertosono-Kediri, Kementerian PUPR, Selasa (18/12/2019).

Hewidiakto menjelaskan, tahap pertama ada tiga ruas tol yang akan dijual tahun depan adalah ruas Kanci-Pejagan, Pejagan-Malang, dan Pasuruan-Probolonggo.

Sementara satu ruas tol lagi masih dalam tahap pertimbangan.

Baca juga: Akhirnya, Waskita Jual Saham Rp 2,5 Triliun ke Investor Hong Kong

"Yang jelas Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, yang satu lagi itu pilihan. Ada mungkin Medan-Kualanamu atau Semarang-Batang, atau Pemalang-Batang," terang Herwidiakto.

Namun, Herwidiakto enggan menyebutkan target nilai penjualan dari keempat ruas tol tersebut.

Kendati demikian, dia mengaku akan ada investor dalam negeri yakni Astra Infra dan investor asing asal Kanada yang akan membeli saham ketiga ruas tol tersebut.

Heriwidiakto memastikan, tahun 2020 akan dimulai penandatanganan Akta Jual Beli untuk ketiga ruas tol tersebut.

"Kami targetkan April 2020 bisa melakukan penandatanganan Akta Jual Bel atau Sales Purchase Agreement (SPA)," tuntas HErwidiakto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com