Lagi, Tahun Depan Waskita Jual 4 Ruas Jalan Tol

Kompas.com - 18/12/2019, 17:01 WIB
Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto setelah mengisi Acara Penandatanganan Akta Jual Beli dua Ruas Tol Solo-Ngawi dan Kertosono-Kediri, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu, (18/12/2019). Kompas.com/SuhaielaDirektur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto setelah mengisi Acara Penandatanganan Akta Jual Beli dua Ruas Tol Solo-Ngawi dan Kertosono-Kediri, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu, (18/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak berhenti pada dua ruas Tol Solo-Ngawi dan Kertosono-Kediri, PT Waskita Toll Road (WTR) juga akan menjual ruas tol lainnya di Jaringan Jalan Tol Trans Jawa.

"Kami punya program tahun depan sekitar empat (ruas tol), yang menenuhi ekspektasi penawaran itu yang kita lepas," terang Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto pada acara Penandatanganan Akta Jual Beli dua Ruas Tol Solo-Ngawi dan Kertosono-Kediri, Kementerian PUPR, Selasa (18/12/2019).

Hewidiakto menjelaskan, tahap pertama ada tiga ruas tol yang akan dijual tahun depan adalah ruas Kanci-Pejagan, Pejagan-Malang, dan Pasuruan-Probolonggo.

Sementara satu ruas tol lagi masih dalam tahap pertimbangan.

Baca juga: Akhirnya, Waskita Jual Saham Rp 2,5 Triliun ke Investor Hong Kong

"Yang jelas Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, yang satu lagi itu pilihan. Ada mungkin Medan-Kualanamu atau Semarang-Batang, atau Pemalang-Batang," terang Herwidiakto.

Namun, Herwidiakto enggan menyebutkan target nilai penjualan dari keempat ruas tol tersebut.

Kendati demikian, dia mengaku akan ada investor dalam negeri yakni Astra Infra dan investor asing asal Kanada yang akan membeli saham ketiga ruas tol tersebut.

Heriwidiakto memastikan, tahun 2020 akan dimulai penandatanganan Akta Jual Beli untuk ketiga ruas tol tersebut.

"Kami targetkan April 2020 bisa melakukan penandatanganan Akta Jual Bel atau Sales Purchase Agreement (SPA)," tuntas HErwidiakto.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X