Akhirnya, Waskita Jual Saham Rp 2,5 Triliun ke Investor Hong Kong

Kompas.com - 18/12/2019, 11:45 WIB
Penandatanganan divestasi saham antara PT Waskita Toll Road (WTR) dan investor asal Hong Kong, Kings Key Limited (KKL), di Kementerian PUPR, Rabu, (18/12/2019). Suhaiela Bahfein/Kompas.comPenandatanganan divestasi saham antara PT Waskita Toll Road (WTR) dan investor asal Hong Kong, Kings Key Limited (KKL), di Kementerian PUPR, Rabu, (18/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Toll Road (WTR) sepakat melakukan divestasi saham pada dua ruas tol, Tol Solo-Ngawi dan Tol Kertosono-Kediri, sebesar 40 persen kepada investor asal Hongkong, Kings Key Limited (KKL).

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli antara keduanya di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR), Rabu, (18/12/2019).

Direktur Utama PT Waskita Toll Road Heriwidiakto mengatakan, proses divestasi tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak Februari 2019.

Baca juga: Road King Gelontorkan DP Rp 1,88 Triliun Beli 2 Tol Waskita

“Proses divestasi dimulai Febaruari 2019 dengan dimulai LOI (Letter of Intent), dengan kerumitan yang ada sehingga memakan waktu 10 bulan,” terang Heridiwiakto.

Adapun nilai divestasi saham yang diberikan oleh investor asal Hong Kong, Kings Key Limited, sebesar Rp 2,5 triliun.

Selain itu, Herwidiakto menyampaikan, pelaksanaan divestasi ini merupakan strategi bisnis Waskita Toll Road untuk mendukung penyelesaian ruas-ruas tol lainnya dan investasi ruas tol baru.

Tak hanya itu, Herwidiakto juga menegaskan, perjanjian jual beli tersebut hanyalah bentuk konsesi semata.

Diharapkan dengan adanya kesepakatan divestasi saham nantinya menjadi momentum yang baik untuk rencana divestasi ruas-ruas tol selanjutnya pada masa yang akan datang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X