Road King Gelontorkan DP Rp 1,88 Triliun Beli 2 Tol Waskita

Kompas.com - 03/10/2019, 10:55 WIB
Gerbang Tol Ngemplak di ruas Tol Solo-Ngawi. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIGerbang Tol Ngemplak di ruas Tol Solo-Ngawi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Road King Infrastructure Ltd mengumumkan bahwa pada 30 September lalu secara resmi telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan PT Waskita Toll Road. 

Hal tersebut dilakukan menyusul pembelian saham atas dua konsesi tol milik WTR yang ada di PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri ( JNKK). Masing-masing kepemilikan saham WTR di kedua ruas tersebut yakni 40 persen. 

Co Chairman Road King Ltd Zen Wei Pao William mengungkapkan, pembelian saham dilakukan melalui anak usaha tidak langsung, Kings Key, yang 75 persen sahamnya dimiliki perseroan.

Baca juga: Deal dengan Hong Kong, Waskita Resmi Jual Konsesi Dua Tol

Adapun kocek yang dikeluarkan perusahaan untuk menebus uang muka sebesar Rp 1,88 triliun.

"Pertimbangannya Rp 1,32 triliun untuk uang muka JSN dan Rp 562 miliar untuk JNKK," ungkap William dalam keterangan tertulis yang dipublikasi melalui laman resmi perseroan, seperti dilansir Kompas.com, Kamis (3/9/2019).

Ia menambahkan, bersamaan dengan akuisisi ini, Road King juga sepakat untuk mengambil alih pinjaman pemegang saham JNKK. Adapun jumlah pokok pinjaman mencapai Rp 226 miliar. 

Nantinya, perjanjian jual beli bersyarakat akan diselesaikan dalam kurun lima hari setelah seluruh persyaratan dipenuhi. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X