Jababeka Optimistis Jadi Kawasan Berprospek di Koridor Timur

Kompas.com - 03/12/2019, 10:15 WIB
PT Kawan Lama Sejahtera Group meresmikan Living Plaza di Jababeka pada 24 Oktober 2019 dan melakukan pembukaan pada 29 November 2019 di Kota Jababeka. Dok Jababeka ResidencePT Kawan Lama Sejahtera Group meresmikan Living Plaza di Jababeka pada 24 Oktober 2019 dan melakukan pembukaan pada 29 November 2019 di Kota Jababeka.
Editor M Latief

CIKARANG, KOMPAS.com - Dengan lokasi tepat di tengah koridor Timur Jakarta, Kota Jababeka punya keunggulan tersendiri untuk menjadi sorotan investor, baik dari dalam dan luar negeri. Jababeka punya konsep kota mandiri yang ideal untuk bisnis, komersial dan hunian.

Beberapa pelaku bisnis berlomba-lomba untuk mengembangkan bisnisnya di kota mandiri ini, seperti dilakukan oleh PT Kawan Lama Sejahtera Group yang baru saja meresmikan Living Plaza di Jababeka pada 24 Oktober 2019 dan melakukan pembukaan pada 29 November 2019 lalu.

Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono, mengatakan dengan adanya fasilitas yang semakin lengkap ditambah berbagai keunggulan, dirinya yakin kawasan Jababeka bisa menjadi salah satu kawasan yang berprospek tinggi di Koridor Timur Jakarta.

Apalagi, menurut Sutedja, saat ini sudah ada 8 developer besar di koridor Timur Jakarta, yakni Jababeka, Summarecon, Lippo Cikarang, Sirius Surya Sentosa, Pollux Properti Indonesia, PP Properti, Damai Putra Group, serta Sinarmas Land yang berkomitmen untuk bersama-sama membangun dan memajukan potensi kawasan Timur Jakarta.

"Kami bekerjasama dari sisi pembangunan fasilitas komersial dan residensial dan kawasan kota mandiri agar memiliki nilai investasi tinggi dan terintegrasi. Kami berharap bisa mendulang banyak investor masuk ke sini," ujar Sutedja, Selasa (3/12/2019).

Karena itulah, bertepatan dengan 30 tahun lahirnya Kota Jababeka, Jababeka Residence promosi untuk calon investor, mulai diskon spesial, cicilan tanpa bunga, dan unit hunian siap pakai.

Calon investor bisa memilih produk sesuai kebutuhannya, mulai hunian seperti Monroe Tower, Candi Residence dan Cortes Town House yang siap dihuni tahun depan hingga Ruko Sudirman Boulevard yang akan serah terima pada awal 2020.

"Kami ingin tunjukkan bahwa berinvestasi itu harus di kota yang memiliki fasilitas sangat lengkap ditambah infrastruktur yang sudah maju. Berkembangnya Jababeka itu kan bermula dari pengembangan kawasan industri, tapi terus meluas fasilitas dan sarana infrastrukturnya," timpal Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence.

Beberapa proyek yang patut dicatat untuk dijadikan acuan dari kawasan ini adalah pembangkit listrik kota mandiri berkapasitas 130 MW oleh Bekasi Power Plant, Cikarang Dry Port, hingga usaha patungan dengan PT Plaza Indonesia Realty dalam mengembangkan kawasan superblok seluas 16 hektar, serta dengan Creed Group dan Keihan Corporation asal Jepang dalam mengembangkan residensial di kawasan Golf City Jababeka.

Handoyo mengaku beruntung, selain memiliki 3 akses tol langsung ke Jababeka, stasiun dan jalur KRL Commuter Line, jalan tol JORR II juga akan rampung pada 2020. Semua itu juga diperkuat oleh MRT fase III Jakarta-Balaraja, LRT Jakarta-Cikarang, High Speed Train Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban serta Bandara Internasional Kertajati yang sudah beroperasi sejak Juli 2019.

"Kami optimis bisa menjadi kawasan yang berprospek di Koridor Timur Jakarta. Captive market-nyaakan terus bertambah setiap tahun," tambah Handoyo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X