Kompas.com - 03/12/2019, 08:50 WIB
Borneo Bay Residence di Balikpapan, Kalimantan Timur, dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN). Dokumentasi Agung Podomoro LandBorneo Bay Residence di Balikpapan, Kalimantan Timur, dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk membukukan penjualan dan pendapatan usaha Rp 2,92 triliun selama sembilan bulan pada tahun 2019.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (2/12/2019), pendapatan tersebut berasal dari penjualan strata dan berulang dengan persentase 66 persen dan 34 persen.

Dari total penjualan strata, apartemen memberikan kontribusi sebesar 59 persen, disusul toko bertingkat sebesar 24 persen.

Kontribusi penjualan apartemen terbesar datang dari proyek proyek Podomoro City Deli Medan dan untuk penjualan toko bertingkat dari Podomoro Golf View.  

Kemudian segmen perumahan menyumbang kontribusi sebesar 8 persen. Adapun segmen kios dan kantor masing-masing menyumbangkan porsi sebesar 7 dan 2 persen.

Lebih lanjut, pendapatan sewa berulang dari segmen sewa menyumbangkan porsi 67 persen, dan sisanya sebesar 33 persen datang dari segmen hotel.

Kontribusi terbesar dari sewa adalah Central Park Mall dan dari hotel adalah Indigo Hotel Seminyak, Bali.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X