Perhatikan 3 Hal Sebelum Pindah Rumah

Kompas.com - 02/12/2019, 22:46 WIB
Perhatikan 3 Hal Sebelum Pindah Rumah minutehack.comPerhatikan 3 Hal Sebelum Pindah Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pindah ke hunian baru merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan sekaligus juga menuntut Anda menentukan keputusan apakah pilihan tersebut tepat atau tidak. 

Melansir Minute Hack, ikuti tiga tips di bawah ini sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk pindah rumah.

1. Rencanakan barang apa saja yang harus dibawa

Di rumah sebelumnya, Anda pasti memiliki perabotan maupun peralatan rumah tangga yang sangat banyak. Pikirkan sekali lagi untuk membawa semua barang maupun peralatan di rumah baru.

Karena, kemungkinan besar barang yang Anda miliki tidak semuanya bermanfaat. Baiknya, Anda menjual barang tersebut atau sumbangkan ke tempat amal.

Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat daftar barang yang perlu Anda simpan untuk dibawa ke rumah Anda yang baru. 

2. Jangan coba mengepak barang sekaligus

Ketika pindah rumah, sangat ingin rasanya untuk mengepak barang-barang yang Anda punya dengan harapan agar cepat selesai.

Hal ini bisa menyebabkan barang-barang yang Anda miliki hancur ataupun rusak jika Anda tidak berhati-hati.

Baca juga: Sebelum Pindah ke Rumah Lebih Kecil, Ketahui 3 Hal Ini!

Mulailah proses sedikit demi sedikit mengepak barang karena hal tersebut juga lebih efektif untuk memisahkan barang sesuai dengan ukurannya.

3. Utamakan kebersihan

Tips yang harus Anda perhatikan ketika memutuskan untuk pindah rumah adalah dengan membersihkan barang yang akan dipindah ke rumah baru.

Luangkan waktu satu hari untuk membersihkan perabotan maupun peralatan ke rumah baru Anda kemudian bersihkan mulai dari yang paling mudah.

Saat Anda hendak berkemas, kumpulkan produk pembersih berupa spons dan kain. Untuk memudahkan Anda dalam membersihkan seluruh perabotan maupun peralatan rumah tangga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X