Sebelum Pindah ke Rumah Lebih Kecil, Ketahui 3 Hal Ini!

Kompas.com - 22/11/2019, 17:00 WIB
Sebelum Pindah Rumah Lebih Kecil, Ketahui 3 Hal Ini! businessinsider.sgSebelum Pindah Rumah Lebih Kecil, Ketahui 3 Hal Ini!

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika Anda tinggal di apartemen atau rumah kecil, Anda perlu mengadopsi gaya hidup minimalis.

Dengan desain, dekorasi, dan pola pikir yang tepat, bahkan rumah terkecil pun bisa terasa lebih luas.

Melansir laman Business Insider, berikut saran dari beberapa orang yang tinggal di hunian rumah maupun apartemen kecil. Berikut tiga tips dari mereka.

1. Lakukan riset 

Menurut Alexis Stephens dan Christian Parsons, pasangan yang membangun rumah kecil mereka sendiri di atas roda, menekankan betapa pentingnya mengumpulkan informasi sebelum Anda pindah ke ruang kecil.

Pertama, tanyakan pada diri Anda, secara realistis, "Seberapa kecil ukuran yang tepat untuk Anda?"

Baca juga: Unik, Rumah Kecil Ini Bisa Berputar 359 Derajat

Jika Anda sering bepergian, mereka merekomendasikan untuk membeli atau membangun rumah kecil di atas roda yang berukuran 49 meter persegi. Dengan begitu, akan mudah untuk bergerak.

Itulah yang dilakukan Stephens dan Parsons, mereka saat ini sedang bepergian ke seluruh negeri dan membuat film dokumenter tentang hidup kecil, yang disebut Tiny House Expedition.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membangun rumah mungil sendiri, kata mereka, pastikan untuk meminta dukungan dan bimbingan pemilik rumah kecil lainnya.

2. Gunakan rak di dinding untuk menyimpan barang-barang Anda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X