Indonesia Raih Tiga Penghargaan Terbaik Asia Property Awards 2018

Kompas.com - 10/11/2018, 09:41 WIB
Pengembang Indonesia Raih Tiga Penghargaan Terbaik Asia Property Awards 2018 untuk kategori The Best Office Architectural Design Gama Tower, The Best Hotel Architectural Design The Westin Jakarta, dan The Best Township Development BSD City.Hilda B Alexander/Kompas.com Pengembang Indonesia Raih Tiga Penghargaan Terbaik Asia Property Awards 2018 untuk kategori The Best Office Architectural Design Gama Tower, The Best Hotel Architectural Design The Westin Jakarta, dan The Best Township Development BSD City.

BANGKOK, KOMPAS.com - Di tengah situasi hiruk pikuk politik, sosial, dan ekonomi, jelang tahun politik 2019 mendatang, Indonesia sukses menorehkan prestasi di tingkat Asia.

Prestasi ini sekaligus kado menggembirakan bagi Indonesia dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

Adalah dua pengembang properti Tanah Air, Gamaland dan Sinarmas Land, tampil sebagai yang terbaik "Best in Asia", pada kompetisi bergengsi Asia Property Awards 2018.

Gamaland tampil sebagai kampiun untuk dua kategori sekaligus yakni The Best Office Architectural Design untuk properti Gama Tower, dan The Best Hotel Architectural Design untuk The Westin Jakarta.

Baca juga: Pengembang Indonesia Optimistis Mampu Bersaing di Asia Property Awards

Gama Tower menyisihkan empat kompetitor kuat dari Singapura (Centrium Tower), Vietnam (Alpha Town), China (Olympic Vanke Centre), dan Filipia (The Podium Tower).

Sementara The Westin Jakarta menjadi jawara dengan mengalahkan Twin Lakes Hotel (Filipina), dan Mandarin Colombo (Sri Lanka).

Adapun raksasa properti Indonesia, Sinarmas Land boleh berbangga dengan menjadi pemenang untuk kategori The Best Township Development dengan menjungkalkan perwakilan dari Filipina (Iloilo Business Park, Megaworld Corporation), dan Malaysia (Taman Seri Austin by UMLand).

Pengembang Indonesia di Asia Property Awards 2018.Hilda B Alexander/Kompas.com Pengembang Indonesia di Asia Property Awards 2018.
Usai pemberian penghargaan yang diselenggarakan di Athenee Hotel, Bangkok, Jumat (9/11/2018) malam, Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe menuturkan kebanggaannya mewakili Indonesia dan kemudian menjadi yang terbaik.

"Sempat tegang. Kami kan tidak tahu bakal menang atau tidak. Jurinya juga tidak pernah berinteraksi dengan kami. Pencapaian ini merupakan recognition, pengakuan Asia untuk properti Indonesia," kata Dhony kepada Kompas.com.

Kemenangan BSD City, lanjut Dhony, karena kota mandiri ini mampu menjaga relevansi pengembangan dengan seluruh stakeholders yang ada dan mampu memberikan solusi-solusi untuk kebutuhan mereka. 

"Mudah-mudahan ini bisa membangun citra properti di Indonesia sebagai pasar yang diperhitungkan di Asia," sambung Dhony.

COO Gamaland Jonathan Gunawan mengatakan hal senada. Menurut dia, pencapaian terbaik di Asia ini pasti berpengaruh signifikan terhadap arah pengembangan properti Indonesia pada masa yang akan datang.

"Kami akan berlomba-lomba memberikan yang terbaik. Meskipun awalnya kami tidak menyangka. Karena lawannya raksasa semua, terutama dari Singapura dan Vietnam," ujar Jonathan.

Kebanggaan ini, kata Jonathan, akan dibagi dan disebarkan sebagai nilai-nilai kebaikan dari sebuah pengalaman berkompetisi untuk pengembang-pengembang lain di Tanah Air.

Halaman:



Close Ads X