Kompas.com - 29/09/2018, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sayana Integra Properti menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Sakura Garden City dengan lima bank nasional, BTN, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, dan Danamon.

Perjanjian tersebut ditandatangani Wakil Presiden Direktur PT Sayana Integra Properti Robert Yapari dengan perwakilan kelima bank nasional di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Penandatanganan kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses fasilitas KPA Sakura Garden City.

Baca juga: Daiwa Butuh 7 Tahun Rampungkan Proyek Perdana di Jakarta

“Kami memperhatikan tingginya permintaan hunian untuk segmen menengah. Hal ini seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang demikian pesat. Fasilitas KPA adalah wujud komitmen kami kepada konsumen Sakura Garden City," tutur Robert dalam keterangan tertulis.

Dengan fasilitas KPA ini, harga cicilan diklaim akan lebih ringan yakni sekitar Rp 4 juta per bulan untuk apartemen termurah Rp 500 jutaan tipe studio.

Selain tipe studio, PT Sayana Integra Properti juga menawarkan tipe 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, 3 kamar tidur, dan tipe khusus loft.

Untuk diketahui, PT Sayana Integra Properti merupakan usaha patungan antara Daiwa House, JOIN (pemerintah Jepang), dan Trivo Group. 

Baca juga: Sempat Layu, Sakura Itu Kembali Berbunga di Greater Jakarta

Ketiganya bersepakat mengembangkan Sakura Garden City di atas lahan 10 hektar di Jakarta Timur, dengan konsep multifungsi.

Di dalamnya mencakup 5.000 unit apartemen, ruko, perkantoran, hotel, dan rumah sakit. Berhubung ini proyek perdana Daiwa House di Indonesia, mereka akan membawa teknologi, metode, dan cara kerja (etos), serta konsep pengembangan dengan kualitas standar Jepang.

Ada pun dana yang dibutuhkan untuk membangun seluruh properti Sakura Garden City hingga rampung senilai Rp 10 triliun.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.