Kompas.com - 13/07/2018, 13:19 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Berkunjung ke Wisma Atlet Jakabaring Sport City Center, di Palembang, Sumatera Selatan, ibarat menyambangi hotel berklasifikasi bintang tiga.

Betapa tidak, dilihat dari kualitas bangunan, infrastruktur, dan fasilitas penunjang, perkampungan atlet ini laik disandingkan dengan penginapan yang dikelola oleh jaringan akomodasi profesional lainnya.

Baca juga: Jakabaring Sport City Center Siap Sambut Para Atlet Asian Games 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bahkan melakukan pengecekan langsung ke lokasi guna memastikan kesiapan bangunan ini untuk digunakan para atlet dan ofisial peserta Asian Games 2018 menginap.

Fasilitas penginapan di Jakabaring Sport City Center menjelang perhelatan Asian Games XVIII, Jumat (13/7/2018).
KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDER Fasilitas penginapan di Jakabaring Sport City Center menjelang perhelatan Asian Games XVIII, Jumat (13/7/2018).
"Ini kami siapkan benar, supaya mereka betah. Saya cek tadi mulai dari kamar mandi, kamar tidur, dan fasilitas oke," ujar Basuki menjawab Kompas.com, Jumat (13/7/2018).

Basuki menuturkan, Wisma Atlet Jakabaring dapat menampung hingga 2.000 atlet dan ofisial dalam 8 menara yang mencakup 5 menara baru, dan 3 menara lama.

Masing-masing unit dilengkapi dengan tiga tempat tidur, kamar mandi, pengatur suhu udara, lemari pakaian, lemari pendingin, jaringan telepon, serta meja dan kursi.

Selain itu juga terdapat aula makan atau dining hall dengan kapasitas 2.500 orang.

Fasilitas penginapan di Jakabaring Sport City Center menjelang perhelatan Asian Games XVIII, Jumat (13/7/2018).
KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDER Fasilitas penginapan di Jakabaring Sport City Center menjelang perhelatan Asian Games XVIII, Jumat (13/7/2018).
"Seluruh perlengkapan, termasuk furnitur, semuanya baru. Yang lama pun diganti dengan yang baru. Baik yang dibangun oleh pemerintah, maupun publik (swasta)," cetus Basuki.

Wisma Atlet merupakan bagian dari kompleks Jakabaring Sport City Center. Selain wisma atlet, Kementerian PUPR juga membangun venue, infrastruktur, fasilitas penunjang serta penataan kawasan.

Terdapat 14 venue yang disiapkan yakni shooting range, canoeing and rowing center (dayung),  skateboard, voli pantai, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring Triathlon, stadion aquatic, stadion atletik, GOR Danau, sport climbing dan rollerblade.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.