Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kualitas Wisma Atlet Jakabaring Sekelas Hotel Bintang Tiga

Betapa tidak, dilihat dari kualitas bangunan, infrastruktur, dan fasilitas penunjang, perkampungan atlet ini laik disandingkan dengan penginapan yang dikelola oleh jaringan akomodasi profesional lainnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bahkan melakukan pengecekan langsung ke lokasi guna memastikan kesiapan bangunan ini untuk digunakan para atlet dan ofisial peserta Asian Games 2018 menginap.

Basuki menuturkan, Wisma Atlet Jakabaring dapat menampung hingga 2.000 atlet dan ofisial dalam 8 menara yang mencakup 5 menara baru, dan 3 menara lama.

Masing-masing unit dilengkapi dengan tiga tempat tidur, kamar mandi, pengatur suhu udara, lemari pakaian, lemari pendingin, jaringan telepon, serta meja dan kursi.

Selain itu juga terdapat aula makan atau dining hall dengan kapasitas 2.500 orang.

Wisma Atlet merupakan bagian dari kompleks Jakabaring Sport City Center. Selain wisma atlet, Kementerian PUPR juga membangun venue, infrastruktur, fasilitas penunjang serta penataan kawasan.

Terdapat 14 venue yang disiapkan yakni shooting range, canoeing and rowing center (dayung),  skateboard, voli pantai, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring Triathlon, stadion aquatic, stadion atletik, GOR Danau, sport climbing dan rollerblade.

Dari sejumlah venue tersebut, Kementerian PUPR membangun dan merenovasi tiga venue yakni shooting range, dayung dan skateboard.

Bangunan tribun VIP terdiri dari 3 lantai dengan luas bangunan 3.000 meter persegi dengan kapasitas 478 orang.

Seluruh pekerjaan membangun, merenovasi venue dan menata kawasan Jakabaring Sport City Center ini menelan dana Rp 600 miliar.

https://properti.kompas.com/read/2018/07/13/131925421/kualitas-wisma-atlet-jakabaring-sekelas-hotel-bintang-tiga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke