Kompas.com - 13/07/2018, 12:01 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Jakabaring Sport City Center, di Palembang, Sumatera Selatan, siap dibuka dan menyambut para atlet Asian Games 2018.

Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jakabaring Sport City Center pada Sabtu (14/7/2018).

"Sudah sangat siap digunakan dan diresmikan. Ready to use," kata Basuki menjawab Kompas.com, saat melakukan peninjauan akhir, Jumat (13/7/2018).

Peninjauan akhir venue beserta infrastruktur dan fasilitas Asian Games 2018 ini dilakukan selama lebih kurang 2 jam yang dimulai pukul 08.30 WIB pagi.

Dengan berjalan kaki, Basuki mengecek dua fasilitas dan tiga venue masing-masing Plaza Gelora Sriwijaya, Wisma Atlet Sentraland Jakabaring, bowling, shooting range, dan rowing and canoeing center atau dayung.

Basuki menjelaskan, pemerintah telah menyiapkan 14 venue yakni shooting range, rowing and canoeing  centerskateboard, voli pantai, stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring Triathlon, stadion renang (aquatic), atletik, GOR Danau, sport climbing dan rollerblade.

Fasilitas olahraga di Jakabaring Sport City Center menjelang perhelatan Asian Games XVIII, Jumat (13/7/2018).KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDER Fasilitas olahraga di Jakabaring Sport City Center menjelang perhelatan Asian Games XVIII, Jumat (13/7/2018).
Dari 14 venue tersebut, pembangunan dan renovasi tiga venue yakni shooting rangerowing and canoeing center, serta tribun dan embungnya, dan skateboard dikerjakan oleh Kementerian PUPR. 

Untuk venue Dayung rampung dikerjakan pada akhir 2017 dan digunakan untuk uji acara oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) pada 12-15 Juli 2018.

Kejuaraan akan diikuti kontingen dari 17 provinsi dan 4 tim TNI/Polri dengan jumlah peserta kurang lebih 500 atlet dayung.

Venue memiliki lintasan dengan lebar seluas 200 meter dan panjang 2200 meter dan kedalaman 5 meter dilengkapi tribun penonton dengan kapasitas 2.144 kursi.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.