Kompas.com - 29/05/2018, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu taipan properti Nasional dan perintis KG Global Development, Harry Gunawan, makin menancapkan rekam jejaknya di bisnis hospitalitas. 

Portofolio hospitalitas perdananya adalah Six Senses Hotels Resorts Spa yang bakal diresmikan dan beroperasi penuh pada 1 Agustus 2018 mendatang.

Sementara hotel keduanya adalah Regent Hotel di kompleks Mangkuluhur City, koridor Gatot Subroto, Jakarta.

Baca juga: Mangkuluhur City, Perkawinan Bisnis Tommy dan Harry

Tak main-main, dana yang dikeluarkan untuk membangun Regent Hotel dan Six Senses Hotels Resorts Spa senilai belasan triliun Rupiah.

Khusus Six Senses Hotels Resorts Spa yang mengusung konsep hemat energi, dan gaya hidup berkelanjutan ini, dibangun dengan ongkos konstruksi senilai Rp 1 triliun.

Six Senses Hotels Resorts Spa Uluwatu, Bali.Dokumentasi PT Cahaya Warna Prima Six Senses Hotels Resorts Spa Uluwatu, Bali.
"Dananya berasal dari kas internal perusahaan, dan para investor. Belum ada dari pinjaman perbankan yang digunakan," ujar Harry menjawab Kompas.com, Senin (28/5/2018).

Resor mewah ini berada di atas tebing terjal dengan pemandangan laut spektakuler dan Pura Uluwatu.

Baca juga: Desainer Bangkok Rancang Hotel Mewah Jakarta

Six Senses Hotel Resorts Spa dibangun oleh anak usaha KG Global development, yakni PT Cahaya Warna Prima.

Menempati area seluas 12 hektar, Six Senses Hotel Resorts Spa terdiri dari dua tahap pengembangan.

Six Senses Hotels Resorts Spa Uluwatu, Bali.Dokumentasi PT Cahaya Warna Prima Six Senses Hotels Resorts Spa Uluwatu, Bali.
Tahap pertama seluas 6 hektar mencakup 28 sky villas, 62 vila tapak dengan satu kamar tidur, dan tujuh vila dengan dua kamar tidur. Sedangkan tahap kedua meliputi 62 vila eksklusif dengan tiga kamar tidur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.