Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip "Seven Stars", Kereta Rasa Hotel Mewah

Kompas.com - 18/05/2018, 17:00 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa perjalanan perlu banyak perencanaan awal. Namun, sebuah perjalanan dengan kereta tidur mewah pertama di Jepang, Seven Stars, membutuhkan perencanaan dan juga keberuntungan.

Untuk memesan salah satu dari 14 suite di kereta yang dirancang bak hotel mewah tersebut, calon penumpang harus memesan jauh-jauh hari sebelumnya.

Pasalnya, pemesanan sudah ditutup untuk perjalanan antara Oktober 2018 dan Februari 2019.

Kereta ini melintasi pulau Kyushu, yang merupakan bagian dari Jepang yang paling dekat dengan daratan kontinental.

Seven StarsSeven Stars Seven Stars
Kyushu terkenal dengan sumber air panasnya dan memiliki puncak gunung berapi, pantai, dan kota-kota Fukuoka dan Nagasaki.

Tujuh gerbong kereta ini menampilkan interior oleh Eiji Mitooka, yang menggabungkan motif tradisional Jepang dan elemen desain Barat.

Mitooka menggunakan panel kayu yang kaya, kain mewah, dan layar berukir indah di seluruh ruang, termasuk dua deluxe suite di kereta, yang masing-masing memiliki desain unik dan dapat menampung tiga tamu.

Penumpang dapat menikmati koktail sambil mendengarkan musik langsung di gerbong Blue Moon, yang menawarkan pemandangan lanskap yang indah dari depan jendela depan.

Seven StarsSeven Stars Seven Stars
Perjalanan di Seven Stars berkisar dua hari, satu malam hingga empat hari, dan tiga malam untuk perjalanan reguler, sedangkan perjalanan premium bisa berlangsung hingga enam hari, lima malam.

Perjalanan premium ini sudah termasuk pemandu wisata dan menjelajahi berbagai aspek pulau mulai dari musik hingga pembuatan anggur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com