Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Mewah di Irlandia Ini Tawarkan Keindahan Langit Berbintang

Kompas.com - 07/04/2018, 23:28 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebuah penginapan yang terletak di Enniskillen, Irlandia, menawarkan pengalaman menginap yang luar biasa. Menggabungkan konsep keramahan sebuah hotel mewah dan pengalaman berkemah yang menyatu dengan alam, penginapan ini memiliki bentuk layaknya kubah gelembung.

Dilansir dari Designboom, setidaknya ada tujuh kubah gelembung yang berada di kawasan resor mewah tersebut.

Dilengkapi dengan sistem tekanan udara, jarak antara kubah satu dengan kubah yang lain cukup jauh guna memastikan privasi masing-masing penginapnya.

Meski dirancang dengan konsep menyatu dengan alam, namun bentuk kubah ini dapat dikatakan cukup futuristik. Konsep tersebut diwujudkan dengan tidak adanya jaringan wifi atau televisi di dalam setiap kubah.

Sebagai gantinya, pengunjung diberikan tawaran pemandangan alam luar biasa 180 derajat. Dimana setiap pengunjung dapat menikmati hutan dan langit malam. Hamparan bintang pun dapat dilihat dengan mata telanjang saat malam cerah.

Setiap gelmbung memiliki fasilitas berupa dua tempat tidur yang memiliki pemanas di bawahnya, mebel yang berbahan dasar kayu aroca, mesin kopi, serta shower.

Kubah tersebut juga dilengkapi dengan teknologi pintar, dimana setiap pengunjung dapat memiliki kontrol penuh terhadap pengaturan suhu, tekanan udara, kelembaban, hingga daya listrik.

Dengan pemandangan alam yang indah, kehadiran kubah ini dapat menjadi salah satu alternatif lokasi tujuan saat liburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com