Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Penting: Nongkrong Gratis di Starbucks hingga Laba IKEA Anjlok

Kompas.com - 22/05/2018, 11:33 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai Starbucks memperbolehkan tamu yang datang ke gerainya hanya duduk tanpa berbelanja masih menarik dan menjadi berita paling populer di kanal Properti Kompas.com, Senin (21/5/2018).

Selain itu, kabar soal sejarah penggunaan Istana Kensington di Inggris yang kini menjadi tempat tinggal Pangeran Harry dan Meghan Markle juga masih banyak menarik minat pembaca.

Untuk selengkapnya, berikut ini daftar berita terpopuler:

1.  Tamu boleh masuk ke Starbucks tanpa belanja

Peritel kopi global Starbucks mengeluarkan kebijakan baru. Semua masyarakat boleh duduk di tokonya, meski tak belanja apa-apa.

Kabar populis tersebut muncul setelah Starbucks berulang kali tersandung kasus bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Terkait berulangnya kasus SARA di tokonya, Starbucks telah mengeluarkan surat edaran resmi pada Sabtu (19/5/2018) yang berisi panduan baku terhadap tamu. 

Hal itu dilakukan agar toko Starbucks menjadi inklusif bagi semua golongan. Sebagaimana dilaporkan Wall Street Journal, surat itu berbunyi, "Setiap orang yang datang ke area Starbucks, termasuk wilayah luar ruang dan toilet, adalah tamu. Tanpa perlu mempertimbangkan mereka membeli sesuatu atau tidak".

Peraturan baru itu diharapkan mencegah kasus SARA terjadi lagi di dalam Starbucks.

Baca berita selengkapnya di sini: Resmi, Starbucks Bolehkan Tamu Nongkrong Tanpa Belanja

2.  Sejarah perjalanan Istana Kensington

Pada Sabtu (19/5/2018), Pangeran Harry menikahi mantan aktris asal Amerika Serikat, Meghan Markle. Setelah menikah, Harry dan Markle akan pindah ke Apartemen 1 di Istana Kensington.

Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle saat diabadikan di Istana Kensington, London, Senin (27/11/2017).Daniel LEAL-OLIVAS / AFP Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle saat diabadikan di Istana Kensington, London, Senin (27/11/2017).
Istana ini merupakan hunian yang luas dan bersebelahan dengan tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton saat ini bersama ketiga anak mereka.

Harry pernah beberapa tahun tinggal di Istana Kensington dan dia kembali lagi ke sana pada tahun 2012.

Sebelumnya, dia tinggal di sebelah hunian William dan Kate (Duke and Duchess of Cambridge) di sebuah apartemen kecil yang dijuluki "the royal bedsit" karena fasilitasnya yang tidak memadai.

Baca berita selengkapnya di sini: Sejarah Istana Kensington, Hunian Pangeran Harry-Meghan Markle

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com