Sejarah Istana Kensington, Hunian Pangeran Harry-Meghan Markle

Kompas.com - 19/05/2018, 22:00 WIB
Taman di Istana Kensington, London, InggrisShutterstock Taman di Istana Kensington, London, Inggris

KOMPAS.com – Anggota keluarga Kerajaan Inggris yang menikah bertambah lagi. Hari ini, Sabtu (19/5/2018), Pangeran Harry menikahi mantan aktris asal Amerika Serikat, Meghan Markle.

Setelah menikah, Harry dan Markle akan pindah ke Apartemen 1 di Istana Kensington. Istana ini merupakan hunian yang luas dan bersebelahan dengan tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton saat ini bersama ketiga anak mereka.

Harry pernah beberapa tahun tinggal di Istana Kensington dan dia kembali lagi ke sana pada tahun 2012.

Sebelumnya, dia tinggal di sebelah hunian William dan Kate (Duke and Duchess of Cambridge) di sebuah apartemen kecil yang dijuluki "the royal bedsit" karena fasilitasnya yang tidak memadai.

Ketika William dan Kate pindah ke Apartemen 1A pada tahun 2013, kemudian Harry menempati rumah yang mereka tinggali, yang disebut Nottingham Cottage.

Meghan Markle menyematkan cincin pernikahan ke jari manis Pangeran Harry dalam prosesi pemberkatan nikah di Kapel St.George, Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018).    REPRO BIDIK LAYAR vi YOUTUBE/THE ROYAL FAMILY Meghan Markle menyematkan cincin pernikahan ke jari manis Pangeran Harry dalam prosesi pemberkatan nikah di Kapel St.George, Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018).
Sementara itu, Meghan Markle pindah dari rumah sewaannya di Toronto, Kanada, ke Istana Kensington untuk tinggal bersama Harry. Selama masa pacaran, Markle sering mengunjungi istana itu.

Seperti halnya di Nottingham Cottage yang merupakan salah satu hunian terkecil di Istana Kensington yang terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi, Harry dan Markle akan memperluas ukuran tempat tinggal baru mereka yang memiliki 21 kamar setelah pindah ke sana.

Di situ, mereka akan tinggal berdampingan dengan William dan Kate.

Selain mereka, ada enam apartemen lain yang ditempati oleh para anggota keluarga besar kerajaan. Ada pula yang dikabarkan pindah baru-baru ini.

“Meninggalkan jejak”

Keluarga kerajaan telah memiliki Istana Kensington sejak 1689. Jarang terjadi anggota kerajaan yang pernah tinggal di sana tidak “meninggalkan jejaknya” di kompleks bangunan dan lahan.

Pangeran Charles (kiri), Ratu Elizabeth II (kedua kiri), Sekjen Persemakmuran Patricia Scotland (kedua kanan) dan Perdana Menteri Inggris Theresa May (kanan) hadir pada acara pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran (CHOGM), di Istana Buckingham di London, Inggris, Kamis (219/4/2018). (AFP/Victoria Jones) Pangeran Charles (kiri), Ratu Elizabeth II (kedua kiri), Sekjen Persemakmuran Patricia Scotland (kedua kanan) dan Perdana Menteri Inggris Theresa May (kanan) hadir pada acara pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran (CHOGM), di Istana Buckingham di London, Inggris, Kamis (219/4/2018). (AFP/Victoria Jones)
Maksudnya, biasanya ada renovasi yang dilakukan sesuai selera masing-masing.

Sama halnya dengan William dan Kate yang pindah ke Istana pada 2013.

Apartemen 1A , rumah berlantai empat yang mereka tempati, sebelumnya dihuni oleh Putri Margaret.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X