Canggih, Proyek Properti di Thailand Adopsi "Artificial Intelligence"

Kompas.com - 18/05/2018, 12:00 WIB
Kondominium Ideo Q milik pengembang properti Ananda Development Plc di Thailand. SEKSAN ROJJANAMETAKUNKondominium Ideo Q milik pengembang properti Ananda Development Plc di Thailand.

KOMPAS.com – Pengembang properti di Thailand, Ananda Development Plc, akan menerapkan kecerdasan buatan atau  artificial intelligence (AI) dalam proyeknya yang dianggap sesuai dengan tujuan perusahaan, yaitu untuk mencapai solusi hidup di perkotaan.

Pihak pengembang mengatakan, sistem transportasi yang tumbuh dengan baik telah membawa perubahan dalam struktur kota dan pasar properti.

“Daerah-daerah di sepanjang rute kereta listrik dianggap sebagai tambang emas real estat, dengan nilai lahan di pusat kota yang dijuluki emas bertabur intan,” kata Presiden Direktur Ananda Development Plc Chanond Ruangkritya.

Baca juga: Konglomerat Thailand Gelar Investment Forum 2017 di Jakarta

Ketika pembangunannya selesai, dalam jaringan kereta listrik itu akan ada 11 rute dengan 297 stasiun di jalur sepanjang 466 kilometer.

Chanond menuturkan, perusahaan sadar bahwa harga tanah melonjak sehingga permintaan untuk hidup di hunian vertikal akan naik.

Namun, kepadatan lalu lintas akan menjadi masalah utama karena orang menghabiskan lebih banyak waktu dan uang untuk bepergian.

Para ahli sepakat bahwa untuk saat ini kereta listrik menjadi alternatif transportasi baru, meskipun tidak menjangkau setiap sudut kota.

Akan tetapi, orang juga bertanya tentang bagaimana tarifnya nanti dan apakah akan terjangkau oleh banyak orang.

Menurut Chanond, Ananda Development Plc bekerja sesuai dengan tantangan hidup penduduk di perkotaan dan mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Kunci untuk mengembangkan perumahan perkotaan yang berkualitas yaitu memilih lokasi yang nyaman dengan potensi pertumbuhan yang tinggi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X