Kompas.com - 03/10/2017, 18:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Konglomerat asal Thailand, SCG, menggelar Investment Forum 2017 di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Kegiatan ini merupakan forum diskusi komprehensif yang bertujuan mengajak pemangku kepentingan untuk berkontribusi terhadap investasi asing langsung atau forum direct investment (FDI) di Indonesia.

SCG memprakarsai forum ini bertolak dari fakta bahwa FDI terus meningkat secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir.

Mengutip Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), FDI menyumbang laju pertumbuhan majemuk tahunan atau compound annual growth rate (CAGR) sebesar 14,6 persen selama 2012-2016.

Angka ini diperkirakan akan terus tumbuh sesuai dengan fokus utama Pemerintah mendongkrak pembangunan di beberapa sektor, termasuk infrastruktur dan properti.

SCG sendiri telah berinvestasi di Indonesia sejak 1995. Hingga 2016 aset SCG telah mencapai 1,4 miliar dollar AS yang mencakup tiga unit bisnis inti yakni cemenct building materials, chemicals, dan packaging.

Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul mengatakan, investasi SCG mendukung fokus pemerintah dalam mewujudkan investasi asing.

"Di forum ini, kami ingin mengajak mitra bisnis bersama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui percepatan infrastruktur," ujar Chantrakul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.