Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SCG Ambil Alih 80 Persen Saham Indocorr

Kompas.com - 25/04/2017, 11:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Siam Cement Group (SCG) mengumumkan akuisisi 80 persen saham PT Indocorr Packaging Cikarang (Indocorr) senilai Rp 145 miliar.

Akuisisi terbaru ini memungkinkan SCG meningkatkan kapasitas produksi gabungan corrugated containers menjadi 1.045.000 ton per tahun di seluruh ASEAN.

Indocorr merupakan produsen corrugated containers yang melayani konsumen produk perusahaan multinasional.

Perusahaan ini memiliki kapasitas produksi sebesar 32.000 ton per tahun dengan penjualan tercatat sekitar Rp 180 miliar pada tahun 2016.

Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul, mengatakan, akuisisi ini bertujuan untuk memperluas bisnis kemasan di ASEAN.

"Kami mengharapkan dapat melayani permintaan pertumbuhan corrugated containers atau kemasan berpola gelombang yang pesat di Indonesia," kata Nantapong dalam keterangan tertulis kepada KompasProperti, Selasa (25/4/2017).

Nilai bisnis industri kemasan di Tanah Air, tahun ini mencapai 6,2 juta dollar AS, dan diproyeksikan tumbuh sebesar 8 persen hingga 9 persen per tahun.

Sebelumnya SCG telah mengakuisisi PT Primacorr Mandiri pada September 2013 dan PT Indoris Printingdo pada Desember 2014.

 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com