Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

Konglomerat Thailand Gelar Investment Forum 2017 di Jakarta

Kompas.com - 03/10/2017, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Konglomerat asal Thailand, SCG, menggelar Investment Forum 2017 di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Kegiatan ini merupakan forum diskusi komprehensif yang bertujuan mengajak pemangku kepentingan untuk berkontribusi terhadap investasi asing langsung atau forum direct investment (FDI) di Indonesia.

SCG memprakarsai forum ini bertolak dari fakta bahwa FDI terus meningkat secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir.

Mengutip Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), FDI menyumbang laju pertumbuhan majemuk tahunan atau compound annual growth rate (CAGR) sebesar 14,6 persen selama 2012-2016.

Angka ini diperkirakan akan terus tumbuh sesuai dengan fokus utama Pemerintah mendongkrak pembangunan di beberapa sektor, termasuk infrastruktur dan properti.

SCG sendiri telah berinvestasi di Indonesia sejak 1995. Hingga 2016 aset SCG telah mencapai 1,4 miliar dollar AS yang mencakup tiga unit bisnis inti yakni cemenct building materials, chemicals, dan packaging.

Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul mengatakan, investasi SCG mendukung fokus pemerintah dalam mewujudkan investasi asing.

"Di forum ini, kami ingin mengajak mitra bisnis bersama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui percepatan infrastruktur," ujar Chantrakul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com