Kompas.com - 25/04/2018, 16:00 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bermain perkusi dengan Angels Percussion Kompas.com / Arimbi RamadhianiMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bermain perkusi dengan Angels Percussion

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terlihat sumringah saat menabuh perkusi dalam acara Dialog Nasional Hari Air Dunia, Rabu (25/4/2018).

Pada acara tersebut, hiburan diisi oleh penampilan dari Angels Percussion yang terdiri dari 2 member, yakni Uzie Anggana dan Ochy Rasyada.

Baca juga : Basuki Janjikan Umrah kepada Pelaku Konstruksi Inovatif

Saat penampilan kedua, pembawa acara meminta Basuki untuk ikut menabuh drum di atas panggung.

Meski sempat menolak, Basuki akhirnya menyanggupi hal tersebut dan berjalan menuju panggung. Padahal, sebelumnya Basuki juga telah mengiringi band dengan permainan drumnya.

"Iki opo (ini apa)," kata Basuki saat di atas panggung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta.

Tak pelak, celetukan Basuki tersebut disambut gelak tawa penonton. Setelah Basuki memegang stik, lampu di Auditorium seketika padam untuk memberi kesan yang dramatis pada penampilan ketiganya.

Alunan lagu "We Will Rock You" pun berkumandang dan mengiringi Basuki beserta Angels Percussion menabuh genderang.

Basuki tidak terlihat ragu-ragu ataupun malu ketika beraksi. Hal ini mendorong para penonton kembali tertawa mengingat Basuki sempat menolak untuk bermain.

Bahkan, ketika di tengah-tengah permainan mereka lagu pengiring mati, alih-alih berhenti menabuh, Basuki malah tambah bersemangat untuk bermanuver.

Kemudian, saat permainan berakhir, tidak lupa Basuki menyalami kedua wanita tersebut sebelum turun panggung yang disambut tepuk tangan penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.