Kompas.com - 25/10/2017, 08:00 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Intiland Development Tbk (DILD), menggandeng tiga pengembang daerah untuk membangun perumahan rakyat di Pacitan, Jawa Timur.

Kerja sama ini dilakukan sekaligus dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi angka kebutuhan rumah atau backlog.

Sekretaris Perseroan sekaligus Head of Corporate Social Responsibility Intiland Theresia Rustandi mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari program CSR Intiland.

Ada 106 unit rumah yang bakal dibangun di atas lahan seluas satu hektar dengan harga Rp 123 juta.

"Kami hanya berpikir bahwa ini ide bagus, yang bisa kita kembangkan supaya backlog berkurang lebih cepat," kata Theresia di Intiland Tower, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Ketiga pengembang daerah yang digandeng yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB), PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS), dan PT Multi Bangun Realtindo (MBR).

Adapun area yang dikembangkan, merupakan bagian dari kawasan perumahan Puri Permata Indah yang sudah dikembangkan Intiland sejak 2007.

Perseroan kini telah merampungkan pembangunan tahap pertama untuk lahan seluas tiga hektar dari total empat hektar.

Theresia optimis, skema kemitraan ini dapat berjalan secara berkelanjutan. Dana yang diinvestasikan pun diharapkan dapat terus bergulir secara mandiri.

"Lewat skema ini, maka dana investasi akan terus bergulir dan dapat menjangkau masyarakat banyak dengan melibatkan lebih banyak pengembang daerah," kata dia.

Komisaris Utama CGS Oka Moerod menilai, skema kerja sama ini sangat membantu para pengembang di daerah yang ingin terjun di bisnis rumah untuk rakyat berpenghasilan rendah.

"Saat ini dengan adanya program rumah murah ini bisa berjalan bisnis di daerah. Karena ini banyak sekali daya belinya. Tentu kita bersyukur sekaligus mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah bagi MBR," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.