Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intiland Gandeng Tiga Pengembang Bangun Rumah untuk MBR

JAKARTA, KompasProperti - PT Intiland Development Tbk (DILD), menggandeng tiga pengembang daerah untuk membangun perumahan rakyat di Pacitan, Jawa Timur.

Kerja sama ini dilakukan sekaligus dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi angka kebutuhan rumah atau backlog.

Sekretaris Perseroan sekaligus Head of Corporate Social Responsibility Intiland Theresia Rustandi mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari program CSR Intiland.

Ada 106 unit rumah yang bakal dibangun di atas lahan seluas satu hektar dengan harga Rp 123 juta.

"Kami hanya berpikir bahwa ini ide bagus, yang bisa kita kembangkan supaya backlog berkurang lebih cepat," kata Theresia di Intiland Tower, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Ketiga pengembang daerah yang digandeng yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB), PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS), dan PT Multi Bangun Realtindo (MBR).

Adapun area yang dikembangkan, merupakan bagian dari kawasan perumahan Puri Permata Indah yang sudah dikembangkan Intiland sejak 2007.

Perseroan kini telah merampungkan pembangunan tahap pertama untuk lahan seluas tiga hektar dari total empat hektar.

Theresia optimis, skema kemitraan ini dapat berjalan secara berkelanjutan. Dana yang diinvestasikan pun diharapkan dapat terus bergulir secara mandiri.

"Lewat skema ini, maka dana investasi akan terus bergulir dan dapat menjangkau masyarakat banyak dengan melibatkan lebih banyak pengembang daerah," kata dia.

Komisaris Utama CGS Oka Moerod menilai, skema kerja sama ini sangat membantu para pengembang di daerah yang ingin terjun di bisnis rumah untuk rakyat berpenghasilan rendah.

"Saat ini dengan adanya program rumah murah ini bisa berjalan bisnis di daerah. Karena ini banyak sekali daya belinya. Tentu kita bersyukur sekaligus mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah bagi MBR," kata dia.

https://properti.kompas.com/read/2017/10/25/080000121/intiland-gandeng-tiga-pengembang-bangun-rumah-untuk-mbr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke