Kompas.com - 17/10/2017, 20:00 WIB
The Alton Apartement di Semarang, diklaim sebagai bangunan tertinggi di Jawa Tengah. Prosesi ground breaking dilakukan pada Selasa, (17/10/2017). Kompascom/Nazar NurdinThe Alton Apartement di Semarang, diklaim sebagai bangunan tertinggi di Jawa Tengah. Prosesi ground breaking dilakukan pada Selasa, (17/10/2017).
|
EditorHilda B Alexander

SEMARANG, KompasProperti - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PP) berencana membangun The Alton Apartment di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Proyek ini mencakup tiga menara, yang salah satu di antaranya diperuntukkan bagi Ikatan Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Tumiyana mengatakan apartemen dengan 28 lantai yang masing-masing mencakup 680 unit di atas lahan 1,3 hektar ini merupakan gedung tertinggi di Jawa Tengah.

Perseroan akan melengkapinya dengan beragam fasilitas. Termasuk perpustakaan digital atau e-library dengan koleksi 22.000 judul buku yang dapat diakses mahasiswa maupun para alumnus secara cuma-cuma.

"Banyak fasilitas, mahasiswa dapat mengakses e-library. Apartemen ini bebas narkoba kerjasama dengan Basan Narkotika Nasional (BNN)," ujar Tumiyana, di sela peluncuran The Alton Apartement, Selasa (17/10/2017).

Apartemen ini, kata dia, juga memberi ruang bagi para pengusaha muda yang butuh tempat bersantai sekaligus bekerja dengan jaringan internet nirkabel.

Direktur Utama PT PP Properti Taufik Hidayat menambahkan, dari total tiga menara yang dibangun, satu di antaranya dinamakan IKA Undip.

Untuk merealisasikan The Alton Apartment, PP Properti menggelontorkan dana Rp 200 miliar per satu menara. Dengan demikian jika tiga menara dibangun sekaligus, maka total nilai investasi skeitar Rp Rp 600 miliar.

"Harga tiap unitberkisar Rp 340 juta hingga Rp 970 juta. Serah terima kunci sekitar 2-3 tahun ke depan," cetus Taufik.

Menara pertama The Alton Apartement telah terjual habis. Sementara menara kedua mencatat penjualan 60 persen, dan menara ketiga diborong oleh IKA Undip.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.