Apartemen Kerjasama Jababeka-Jepang Dipasarkan Rp 1 Miliar per Unit - Kompas.com

Apartemen Kerjasama Jababeka-Jepang Dipasarkan Rp 1 Miliar per Unit

Kompas.com - 11/10/2017, 15:30 WIB

Jakarta, KompasProperti - Jababeka Residence bersama pengembang properti asal Jepang, Creed Group, resmi meluncurkan Kawana Golf Residence, yakni kawasan residensial dengan konsep desain Jepang di dalam kawasan Jababeka Golf City. Khusus proyek ini Jababeka membidik ekspatriat Jepang di Cikarang sebagai pasar utamanya.

Tak heran, ditawarkan dalam 3 tipe unit, mulai studio sampai tipe 2 tempat tidur, unit-unit apartemen ini dipasarkan mulai Rp 1 miliaran.

"Karena 90 persen anggota klub di sini memang ekspatriat Jepang dan Korea Selatan," ujar General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim, usai acara berbagi informasi dan penandatanganan nota kesepahaman antara Jababeka dengan 6 agen properti  di The Terrace Senayan National Golf Club, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Handoyo menjelaskan, proyek golf apartment ini merupakan apartemen servis yang memberikan fasilitas bergaya Jepang, termasuk pemandian air hangat khas Jepang.

Jababeka Residence sendiri merupakan anak usaha PT Jababeka Tbk yang mengembangkan kawasan kota mandiri Kota Jababeka di Cikarang seluas 5.600 hektare. Saat ini Jababeka Residence menggandeng Creed Group yang sudah dikenal mapan di Jepang sejak 1996. Portofolio

"Saat ini kami memang fokus mengembangkan bisnis di Asia Tenggara dan Bangladesh dengan menjalin kemitraan bersama pengembang lokal di kawasan dan menggabungkannya dengan Creed," timpal Toshihiko Muneyoshi, Managing Director Creed Group.

Untuk proyrk ini, peran Creed Group sebagai mitra Jababeka meliputi pengembangan desain eksterior dan interior, quality control pembangunan, dan manajemen gedung.

"Agar nilai-nilai budaya Jepang yang selalu mengedepankan kualitas dan tepat waktu akan diterapkan pada proyek ini," kata Handoyo.

Dia menambahkan, Jababeka Residence dan Creed Group pun rencananya akan berkolaborasi dalam mencari ekspatriat Jepang untuk menjadi penyewa unit-unit golf apartment ini.

"Kami yakin bisa bersaing, karena dari segi lokasi, proyek apartemen ini berjarak dekat dengan fasilitas bisnis dan komersial seperti superblok Plaza Indonesia yang pembangunan tahap pertamanya ditargetkan selesai 2019 nanti," katanya.

Adapun proyek kolaborasi antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan Jababeka Residence itu bernama Mayfair Estate & Parklands. Mayfair memiliki luas total 16 hektare meliputi pusat perbelanjaan, hotel, ruang konvensi, apartemen strata, dan gedung perkantoran.

"Sekarang tahap pemasangan tiang pancang sedang berlangsung dan akan berlanjut ke tahap pembangunan struktur bangunan. Kami beruntung karena pemerintah saat ini sedang fokuskan melakukan pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, seperti KRL Commuter Line dan Stasiun Cikarang yang sudah beroperasi sejak 8 Oktober kemarin, dan pembangunan jalur LRT Cawang-Bekasi Timur dan jalan tol layang juga sudah terlihat jelas di sepanjang tol Jakarta-Cikampek," ujar Handoyo.

EditorLatief
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM