Kompas.com - 21/06/2016, 04:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KOMPAS.com - ISPI Group bersama dengan Real Estat Indonesia (REI) memberikan satu unit rumah gratis kepada masyarakat tidak mampu dalam program Ramadhan Rumah Impian (RRI).

Rumah yang diberikan itu berada di salah satu proyek ISPI Group, Grand Mutiara Cikarang.

"Yang kami berikan itu adalah rumah dengan luas bangunan 23 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi senilai Rp 200 jutaan," kata Komisaris Utama ISPI Group Preadhi Ekarto, di Cikarang, Senin (20/6/2016).

Bukan hanya rumah, ISPI Group dan REI juga melengkapi rumah tersebut dengan segala peralatan rumah tangga seperti tempat tidur, alat dapur, dan lainnya.

Adapun rumah tersebut diberikan kepada warga bernama Sri Maryana (44), seorang janda beranak tiga yang tinggal di sekitar lingkungan Grand Mutiara Cakung.

Terpilihnya dia diakui Direktur Utama ISPI Group Remy Kohar berdasarkan seleksi dua minggu bersama dengan Dewan Kemakmuran Masjid di wilayah perumahan tersebut.

Kendati demikian, rumah tersebut hanya berstatus hak pakai bagi Sri Maryana, bukan hak milik.

"Hak pakai ini selamanya dan nggak kami berikan sertifikat karena takutnya nanti dibujuk orang ketika harga sudah naik dan dijual sama pemiliknya," jelas Preadhi.

Pemberian rumah secara cuma-cuma ini merupakan ketiga kalinya dilakukan oleh ISPI Group. Tahun ini mereka hanya memberikan satu rumah saja dalam program RRI.

RRI merupakan program REI yang telah berlangsung selama tiga tahun terakhir sejak diresmikan sebagai program nasional sejak 2013.

Untuk tahun ini REI menyiapkan 17 unit rumah untuk diberikan secara cuma-cuma yang akan diselenggarakan oleh tujuh DPD REI, yakni REI Sulawesi Selatan, REI Jawa Timur, REI Jawa Barat, REI Banten, REI Sulawesi Tengah, REI Sumatera Barat, dan REI Kalimantan Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.