Kompas.com - 06/10/2014, 08:38 WIB
Pengunjuk rasa pro-demokrasi Hongkong membawa berbagai spanduk dalam aksinya menuntut pemilihan kepala pemerintahan yang bebas dari intervensi pemerintah pusat di Beijing. Alex Ogle / AFPPengunjuk rasa pro-demokrasi Hongkong membawa berbagai spanduk dalam aksinya menuntut pemilihan kepala pemerintahan yang bebas dari intervensi pemerintah pusat di Beijing.
|
EditorHilda B Alexander
HONGKONG, KOMPAS.com - Kondisi politik aktual yang diwarnai aksi demonstrasi menyangkut pemilihan pemimpin baru, tampaknya tak memengaruhi pasar properti Hongkong. Penjualan tetap positif dan harga jual terus melaju.

Beberapa proyek properti baru yang tengah dipasarkan, disambut antusias pasar dengan catatan penjualan rerata lebih dari 90 persen. Sebanyak 430 flat terjual yang berasal dari proyek gabungan ditawarkan New World Development yakni The Pavilia Hills di North Point, dan Double Cove III di Ma On Shan, yang digarap bersama oleh New World dan Henderson Land Development.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Pavilia Hills yang ditawarkan sejumlah 129 flat, terjual 98 persen dengan harga rerata 26.907 dollar Hongkong per kaki persegi. Sementara penjualan Double Cove III mencapai 97 persen atau 188 unit.

Dengan hasil penjualan seperti itu, dampak unjuk rasa tampaknya tidak terlalu memengaruhi pasar perumahan primer (baru). Bahkan, agen-agen properti di Hongkong optimistis, penjualan tetap melaju dengan dampak politis sangat minimal.

"Sepertinya pembeli rumah dan investor tidak selalu mengasosiasikan keputusan investasi mereka dengan ketidakstabilan politik saat ini," kata Managing Director Penjualan Perumahan Centaline Property, Louis Chan Wing-kit.

Dia menambahkan, sebagian besar kliennya merasa membeli rumah baru adalah taruhan jangka panjang.

Hal senada dikatakan profesional keuangan, B. Kwan. Menurutnya, dia membeli sebuah flat untuk ditinggali. "Saya percaya tinggal di pusat kota hanya jangka pendek dan demontrasi akan segera teratasi," ujar Kwan yang membeli sebuah flat tiga kamar tidur di The Pavilia Hills seharga 22 juta dollar Hongkong.



Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.