Yakin Mau Beli Furnitur Secara Online?

Kompas.com - 19/07/2014, 13:58 WIB
Mitchell Gold, pendiri perusahaan manufaktur furnitur Mitchell Gold   Bob Williams membagi cara memilih sofa. Sama seperti matras, sofa bisa Anda gunakan dalam waktu yang sangat lama. Karena itu, Anda perlu pertimbangan matang sebelum membelinya. Felix OdellMitchell Gold, pendiri perusahaan manufaktur furnitur Mitchell Gold Bob Williams membagi cara memilih sofa. Sama seperti matras, sofa bisa Anda gunakan dalam waktu yang sangat lama. Karena itu, Anda perlu pertimbangan matang sebelum membelinya.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Internet membuka banyak kemungkinan. Di tangan yang tidak bertanggung jawab, internet memang bisa disalahgunakan. Namun, bagi masyarakat yang bijak, internet membuka kesempatan mendapatkan pendidikan murah, inspirasi, dan peluang bisnis.

Salah satu bentuk peluang bisnis yang memanfaatkan internet adalah toko online. Saat ini, tidak sedikit perusahaan menjajakan produknya lewat internet. Timbullah pertanyaan baru, apakah hal ini aman?

Editor-at-large Domaine, Estee Stanley, juga menyadari hal itu. Menurut dia, kehadiran toko online di satu sisi mengembangkan generasi yang gemar membeli barang secara impulsif. Tanpa mengecek kebenaran, detil, dan kualitas, generasi ini rela mengeluarkan banyak uang.

Di sisi lain, toko online juga mempermudah adanya transaksi. Karena itu, Stanley menekankan calon konsumen untuk mencari banyak informasi sebelum membeli furnitur. Berikut ini beberapa hal yang disarankan Stanley untuk Anda.

Anthropologie Situs Anthropologie yang menawarkan banyak furnitur istimewa.

Pertama, Anda sebaiknya mengetahui "kelemahan" Anda. Bagi Anda yang suka mengoleksi atau tertarik dengan desain-desain furnitur, maka toko penjual furnitur adalah kelemahan Anda. Begitu juga dengan Anda yang tertarik dengan dunia fesyen.

"Bahkan foto yang mendetil bisa menyesatkan dan dimanfaatkan sebagai alat marketing. Jangan terpedaya. Berhati-hatilah dengan foto yang mungkin saja sudah diedit dan warna di layar pun tidak selalu akurat," ujar Stanley.

Menurut sang editor dan desainer interior, Anda juga perlu mengetahui apakah Anda membutuhkan bantuan profesional untuk memasang furnitur sebelum transaksi berlangsung. Ketersediaan spare part juga perlu Anda pertanyakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua, perhatikan bahan furnitur. Cobalah lebih kritis dan tidak mudah percaya dengan penawaran lewat internet. Bahan murah yang dijual mahal akan sangat merugikan Anda.

Ketiga, perhatikan ukuran furnitur. Tidak banyak orang yang bisa memperkirakan ukuran furnitur hanya dengan melihat foto. Karena itu, perhatikan data mengenai ukuran furnitur yang disediakan dalam situs penjualan furnitur.

Terakhir, Stanley menganjurkan Anda mempertimbangkan penggunaan jasa toko online yang memiliki gerai atau toko fisik. Dengan cara ini, Anda bisa mengecek langsung ke toko jika tidak yakin dengan kualitas barang.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X