Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sistem Grid"... Furnitur Keren dengan Fungsi Modular!

Kompas.com - 03/07/2014, 11:25 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Sistem grid ini adalah rangkaian furnitur yang dibuat dengan konsep tampilan dua dimensi. Desainernya, Ying Chang memanifestasikan rangkaian furnitur ini sebagai meja fungsional terdiri dari modul khusus untuk bermacam kebutuhan penggunanya.

Berbentuk jala kotak-kotak, furnitur ini dibuat dalam tiga ukuran dengan kapasitas penyimpanan yang juga berbeda sesuai kebutuhan sehari-hari, mulai ukuran A3, A4 persegi, serta A5. Dengan demikian, konsumen bisa memiliki kontrol penuh atas setiap aspek dari konfigurasi furnitur ini.

www.designboom.com Untuk memberikan aksen warna, Chang mengatur posisi atau peletakan yang hirarki antara buku, pena, dan peralatan sehari-hari lainnya.
Dengan material kawat dan rangka baja, Chang menggunakan batangan aluminium untuk membentuk struktur furnitur ini. Itu dia lakukan terutama untuk mentransfer beban dari komponen ke komponen yang menempel.

Untuk memberikan aksen warna, Chang mengatur posisi atau peletakan yang hirarki antara buku, pena, dan peralatan sehari-hari lainnya. Sementara itu, permukaan atas dapat dimanfaatkan untuk memasak, membaca, bekerja, atau bersantai.

www.designboom.com Untuk memberikan aksen warna, Chang mengatur posisi atau peletakan yang hirarki antara buku, pena, dan peralatan sehari-hari lainnya. Sementara itu, permukaan atas dapat dimanfaatkan untuk memasak, membaca, bekerja, atau bersantai.
"Ruang hidup kita semakin kecil, yang kadang membuat kita selalu bergabung dengan ruang kerja di antara tabel, meja, dan rak yang bentuknya terus berkembang namun bentuk dasarnya tetap tidak berubah," ujar Chang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com