Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, 3 Kawasan yang Menjanjikan untuk Investasi Kondotel!

Kompas.com - 14/04/2014, 11:09 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga kawasan utama di Indonesia, yaitu Bali, Makassar, serta Medan merupakan wilayah yang menjanjikan untuk bisnis kondominium hotel atau kondotel. Ketiga kawasan tersebut mempunyai kelebihan dibanding kota-kota lainnya di Indonesia. 

"Dalam hal bisnis kondotel, Bali sangat menarik dan paling menjanjikan karena berada di lokasi kawasan wisata internasional dengan mempunyai target pasar sangat luas, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara," ujar Ratdi Gunawan, GM Marketing Grand Orange Pandawa Beach, Bali, kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Sampai saat ini, Ratdi melanjutkan, rata-rata tingkat okupansi hotel di Bali di atas 85 persen. Untuk itu pihaknya semakin yakin dengan ekspansi kondotelnya di Bali. Berdasarkan data penjualan sejak akhir Maret lalu, Grand Orange saat ini sudah terjual 50 persen dari total 129 unit yang dibangun.

"Ini karena lahan yang sangat terbatas, sementara pasarnya masih begitu luas. Banyak investor mengambil keputusan untuk menjadikan kondotel sebagai ceruk investasinya," kata Ratdi. 

Selain Bali, Makasar dan Medan merupakan kota yang sangat prospek dan menjanjikan untuk bisnis tersebut. Makassar merupakan pintu gerbang Indonesia timur dan mempunyai pertumbuhan ekonomi sangat baik. Sementara itu, Medan merupakan kota paling maju di Pulau Sumatera sehingga sangat membuka potensi pasar seperti Bali.

"Dalam waktu dekat kami juga akan memasarkan kondotel bintang empat di dua kota besar itu," ujar Ratdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com