Simak! Trik Jitu Percantik Rumah Tanpa Renovasi

Kompas.com - 19/10/2013, 18:00 WIB
Mengganti tampilan lantai, merupakan salah satu cara renovasi murah dan mudah. huffingtonpost.comMengganti tampilan lantai, merupakan salah satu cara renovasi murah dan mudah.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Merenovasi seolah memperpanjang usia rumah. Pemiliknya pun merasa lebih segar dan kebosanan atau kejenuhan yang dirasakan bisa hilang. Sayangnya, merenovasi rumah memerlukan komitmen yang besar.

Banyaknya biaya dan debu yang harus dihadapi pemiliknya setiap hari membuat solusi ini harus diputuskan matang-matang. Jika belum siap dengan konsekuensinya, lalukan saja cara mudah mengubah tampilan rumah tanpa renovasi berikut ini.

huffingtonpost.com Mengubah area rug juga bisa menjadikan tampilan interior rumah, berbeda.
Cara pertama adalah memperbarui tampilan lantai. Untuk melakukan ini, Anda bisa menggunakan karpet. Atur "ubin" karpet hingga menutupi sebagian area di dalam ruangan. Pilihlah warna yang menarik agar perubahan di ruangan tersebut dapat segera terasa. Anda juga bisa menggunakan rug area untuk memberikan efek serupa.

Berikan efek yang lebih unik lagi dengan memilih karpet bercorak kayu atau besi. Corak dan tekstur yang berbeda dari karpet pada umumnya membuat ruang lebih istimewa. Karpet dari potongan kayu, misalnya, dapat memberikan efek yang sama jika Anda mengganti lantai dengan kayu.

huffingtonpost.com Cara kedua adalah mengganti tampilan dinding. Alih-alih mengecat dinding atau menggunakan ubin untuk menutup dinding, cobalah menggunakan wallpaper yang bisa dilepaskan.
Cara kedua adalah mengganti tampilan dinding. Alih-alih mengecat dinding atau menggunakan ubin untuk menutup dinding, cobalah menggunakan wallpaper yang bisa dilepaskan.

Untuk dinding yang sudah ditutup dengan ubin, gunakan "tato ubin" dari stiker tahan air. Konsepnya tidak jauh berbeda dari wallpaper. Hanya, "tato ubin" ini memang didesain khusus untuk menutup ubin standar. Nate Berkus (http://www.youtube.com/watch?v=SRRlDHCjTZc) dari Nate Berkus Show mencontohkan penggunaan "tato ubin" yang sangat mudah. Sama persis seperti menempatkan stiker di dinding, seketika dinding ubin Anda pun tampak cantik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X