Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

American Standard Luncurkan Kloset Hemat Air

Kompas.com - 05/08/2016, 10:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lixil Indonesia meluncurkan koleksi terbaru dari merek American Standrad, Acacia Evolution. Produk kamar mandi dan keramik ini menggabungkan desain dan inovasi teknologi.

Acacia Evolution diklaim merupakan solusi inovatif terhadap penghematan air. Produk ini dilandasi kondisi ketersediaan air yang kian terbatas seiring meningkatnya laju urbanisasi secara global.

"Sebagai merek premium global, American Standard membawa teknologi dan fungsionalitas. Acacia Evolution merupakan koleksi andalan kami yang dilengkapi dengan desain dan teknologi terbaik," ujar CEO Asia for Lixil Water Technology Group Bijoy Mohan saat peluncuran produk di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis malam (4/8/2016).

Fitur utama kloset duduk (toilet) koleksi Acacia Evolution memiliki sistem pembilasan yang dilengkapi pusaran ganda (Double Vortex) untuk memaksimalkan proses pembilasan dan mengurangi penggunaan air secara bersamaan.

Air yang dikeluarkan 100 persen melalui dua bukaan, menghasilkan pembilasan kuat yang mampu menjangkau seluruh permukaan keramik.

Desain minimalis tanpa pinggiran membuat kloset duduk lebih mudah dibersihkan karena kotoran tidak menumpuk lagi di bagian tertentu seiring waktu.

Tak hanya mementingkan nilai estetika, desainnya juga membangun lingkungan hidup berkelanjutan bagi generasi mendatang sekaligus memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup.

American Standard menjadi pelopor dalam menyediakan produk kamar mandi berkualitas. Hal tersebut dibuktikan dengan memenuhi standar industri di Jepang dengan pengakuan bertaraf internasional (JIS Z 2801: 2010) untuk teknologi anti bakteri pada tombol tekan kloset duduk.

Teknologi ini juga telah diaplikasikan ke rangka kursi dan penutup kloset sehingga menghadirkan lingkungan kamar mandi yang higienis bagi pengguna.

Teknologi lainnya, Proguard, diterapkan pada keramik untuk menghambat penumpukan noda air, sehingga memudahkan pengguna saat membersihkannya. Evolution juga menampilkan tepian tipis dan halus dengan sentuhan alam bergaya modern.

"Melalui peluncuran koleksi Acacia Evolution, kami berharap dapat menyediakan banyak pilihan bagi keluarga lndonesia dalam menciptakan kamar mandi yang dilengkapi dengan desain human-centric dan teknologi inovatif," tutup Bijoy Mohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com